MULAWARMAN NEWS

Jalan Longsor, Polres Paser Pasang Rambu Peringatan

TANA PASER (M-News.id) – Untuk mengantisipasi kecelakan lalu lintas di jalur rawan, Polres Paser langsung memasang rambu-rambu peringatan jalan longsor di jalan raya R. Suprapto (Jalan Negara) di Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser, pada Sabtu (18/2/2017) dini hari.

Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan saat di konfirmasi membenarkan lokasi longsor yang ada di jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Kuaro dan Kecamatan Batu Sopang tersebut.

“Jalur ini merupakan akses lintas kalimantan yang sangat ramai”, sehingga sangat rawan terjadi laka lantas”, kata Hendra

Penyebabnya adalah intensitas curah hujan tinggi yang mengakibatkan hujan menggerus jalan yang sudah diperbaiki. Dari informasi yang diperoleh M-News.id, beberapa waktu lalu dititik yang sama badan jalan mengalami penurunan dan telah diperbaiki oleh Dinas PU dan kontraktor tetapi karena curah hujan tinggi menggerus jalan yang diperbaiki sehingga kembali amblas.

Bagi yang ingin melintas, Hendra menyampaikan bahwa arus lalu lintas saat ini hanya menggunakan satu lajur sisi kiri dari arah Kuaro ke Batu Sopang atau jalur kanan dari arah Batu Sopang ke Kuaro.

“Akibat jalan amblas, jalan menjadi sempit sehingga harus bergantian saat melintas” imbuh Hendra.

Kapolres Paser juga mengimbau kepada pengguna jalan yang melintasi jalur tersebut agar meningkatkan kewaspadaan saat melintas

“Kondisi jalannya licin dan situasi seperti ini berbahaya saat musim hujan dalam malam hari” ujar Hendra. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *