MULAWARMAN NEWS

Jalin Silaturahmi, Kapolres Paser Ajak Masyarakat Pasir Mayang Pelihara Kamtibmas

MNEWSKALTIM.COM, KUARO – Kapolres Paser AKBP Murwoto mengunjungi sejumlah tokoh masyarakat di Desa Pasir Mayang Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser, Selasa (4/2/2020).

Salah satu yang kunjungi yakni Ketua Paser Bekerai Sukran Amin sebagai sarana kebersamaan antara Kepolisian dengan masyarakat sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi.

Kegiatan silaturahmi ini juga dihadiri Kasat Intelkam AKP Sujoko, S.H, Kapolsek Kuaro IPTU Suradi, S.H, Kades Pasir Mayang Kamarudin, Ketua Paser Bekerai Sukran Amin, Tokoh Masyarakat Desa Pasir Mayang Samsul.

Kapolres Paser AKBP Murwoto mengatakan pentingnya kebersamaan antara polri dengan masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Paser.

“Dengan terjalinnya komunikasi dan sinergitas Polres Paser dengan Ormas maupun tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Paser, kita ingin situasi kamtibmas tetap terjaga,” kata Kapolres.

Murwoto juga menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat masyarakat Desa Pasir Mayang dan berharap melalui silaturahmi ini dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap korps Bhayangkara tersebut.

Sementara itu, Ketua Paser Bekerai Sukran Amin menyampaikan situasi Kamtibmas di wilayah Desa Pasir Mayang sejauh ini cukup kondusif.

“Secara umum kondisi kamtibmas desa kami dalam keadaan aman, namun yang meresahkan masyarakat adalah diduga adanya peredaran narkoba,” kata Sukran Amin.

Sukran juga mengutarakan kondisi masyarakat Desa Pasir Mayang saat ini sedang memperjuangkan status lahan Desa Pasir Mayang yang masuk dalan HGU PTPN dan Cagar Alam (CA) di Komisi VI DPR RI.

“Masyarakat sangat mengharapkan lahan persawahan tersebut dikelola kembali oleh masyarakat Desa Pasir Mayang,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres Paser memberikan bingkisan kepada Ketua Paser Bekerai Sukran Amin, lalu kemudian bersama-sama Kepala Desa Pasir Mayang mengelilingi perkampungan Pasir Mayang dengan berjalan kaki.(*/rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *