MULAWARMAN NEWS

Jelang Nataru 2020, Polres Paser Musnahkan Ratusan Botol Miras

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Barang bukti ratusan botol minuman keras (miras) pabrikan dari berbagai merek dan ratusan liter miras tradisional di wilayah Kabupaten Paser dimusnahkan Polres Paser, Kamis (19/12/2019).

Pemusnahan disaksikan langsung Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Czi Widya Wijanarko dan Staf Ahli Bupati Paser Bidang Hukum Muslih di halaman kantor Bupati Paser Jalan RM Noto Sunardi Tanah Grogot. Adapun barang bukti miras tersebut merupakan barang-barang yang terkumpul dari hasil cipta kondisi.

“Barang bukti yang dimusnahkan hari ini disita dari perkara tindak pidana ringan hasil kegiatan rutin satuan Polres Paser di wilayah Kabupaten Paser,” kata Kapolres Paser AKBP Murwoto.

Murwoto menjelaskan, ada dua jenis miras yang dimusnahkan yakni 743 botol minuman keras pabrikan berbagai merek dan 226 liter minuman keras tradisional.

“Untuk yang pabrikan ada anggur merah sebanyak157 botol, bir bintang 312 botol, bir singa raja 164 botol, bir frost 79 botol, bir guines 26 botol dan whisky sebanyak 5 botol, sedangkan minuman tuak sebanyak 55 liter serta cap tikus 170 liter,” ucapnya.

Dia juga menambahkan proses pemusnahan yang dilakukan jelang Natal dan Tahun Baru tersebut telah melalui prosedur yang berlaku.

“Berdasarkan penetapan status barang bukti, maka miras-miras tersebut dimusnahkan dengan alat berat,” ungkapnya. (rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *