MULAWARMAN NEWS

Juara Umum Fornas V, Romadhony Harap Pemerintah Dukung Pengembangan Infrastruktur Olahraga Skateboard

M-NEWS.ID, SAMARINDA – Festival Olahraga Kreasi Nasional (Fornas) V Kaltim telah usai dan Kaltim keluar sebagai juara umum dengan perolehan 32 Emas, 20 Perak, dan 35 Perunggu.

Hasil ini mendapat tanggapan dan respon dari anggota DPRD Kaltim dari Fraksi PDI Perjuangan, Romadhony Putra Pratama.

Pria yang akrab disapa Dony tersebut mengaku sangat mengapresiasi penyelengaraan Fornas yang baru pertama kali diselenggarakan di Kaltim tersebut.

Namun, Dony yang juga menjabat sebagai Ketua Komunitas Indonesia Skateboard (KIS) Kaltim tersebut sedikit menyayangkan untuk cabang olahraga (Cabor) Skateboard venue yang dipilih adalah Bigmall, yang ia rasa kurang memadai untuk event level Nasional.

“Dengan infrastruktur yang kurang memadai saja pada saat Fornas kemarin, Kaltim mampu menyumbang 2 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu dan Kaltim menjadi juara umum dengan 7 medali, artinya ini tidak main-main, apalagi kalau infrastrukturnya mendukung,”jelasnya.

Sebagai Ketua KIS Kaltim, Dony mengatakan bahwa dirinya sampai saat ini terus mengawal perkembangan olahraga skaterboard tersebut. Ia ingin atlet – atlet skateboard Kaltim dapat berprestasi.

“Pemerintah harus mendorong dan memfasilitasi mereka, khususnya mengenai sarana dan prasana tempat latihan yang layak. Tanpa suport dan dukungan pemerintah saya kira mustahil agar berjalan dengan baik,”pungkasnya. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *