MULAWARMAN NEWS

Kades Senaken Sebut Bantuan Usaha WRSE Tingkatkan Ekonomi Warga Miskin

Kades Senaken Bambang Supriyadi mendampingi Wabup Paser dalam penyerahan bantuan usaha WRSE

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Kepala Desa Senaken Bambang Supriyadi mengatakan bantuan usaha Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) mampu mendukung percepatan pemulihan ekonomi warga yang terdampak Covid-19.

Itu diungkapkan Bambang usai mendampingi Wabup Paser Syarifah Masitah Assegaf dalam penyerahan bantuan total Rp 60 juta bagi WRSE di Paser, Jum’at (10/12/2021) pagi.

“Bantuan Rp 3 juta per orang ini nantinya digunakan untuk membantu usaha yang dijalankan sehingga meningkatkan ekonomi warga,”

Kepala Desa Senaken Bambang Supriyadi

Dalam penyerahan bantuan WRSE itu, lanjutnya, dari total 20 penerima bantuan usaha di Paser, ada sekitar 13 orang yang berasal dari Desa Senaken.

“Untuk itu kami menyampaikan terima kasih kepada Dinsos Kaltim dan Dinsos Paser atas bantuannya yang telah diberikan kepada warga Senaken,” ucapnya.

Bambang berharap, bantuan Usaha Ekonomi Produktif yang telah berjalan tahun ini bisa terus berlanjut dan meningkat di tahun selanjutnya.

“Mudah-mudahan usulan penerima bantuan usaha di tahun selanjutnya bisa meningkat mengingat masih ada 200 janda kurang mampu di Desa Senaken,” kata Bambang.

Baca Juga :

Untuk diketahui, Pemerintah Desa (Pemdes) Senaken, Kecamatan Tanah Grogot pada 2022 mendatang telah merencanakan program santunan bantuan sosial bagi janda miskin di wilayahnya.

Bantuan itu difokuskan kepada masyarakat miskin yang belum mendapatkan program perlindungan sosial dari anggaran pemerintah pusat atau daerah.(rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *