MULAWARMAN NEWS

Kadivpas Kaltim Jumadi Beri Penguatan Tugas dan Fungsi bagi Jajaran Rutan Tanah Grogot

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Timur, Jumadi mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Tanah Grogot, Kamis (16/09/2021)

Dalam kesempatan itu Jumadi yang juga didampingi jajaran dari divisi pemasyarakatan memberikan penguatan tugas dan fungsi pemasyarakatan bagi seluruh jajaran pengamanan Rutan Kelas IIB Tanah Grogot.

Kadivpas Kaltim Jumadi dalam arahannya menegaskan agar seluruh jajaran jajaran Rutan Tanah Grogot untuk selalu meningkatkan pelayanan, menggunakan pendekatan secara humanis.

“Jajaran Rutan harus bisa memberikan pelayanan prima baik kepada masyarakat maupun warga binaan, termasuk menggunakan diksi yang sopan dan santun,”

Kadivpas Kaltim Jumadi

Jumadi juga mengingatkan agar jajaran Rutan bisa melakukan deteksi dini potensi gangguan keamanan dan ketertiban secara intensif, terlebih pasca terjadinya insiden yang terjadi di Lapas Tangerang beberapa waktu lalu.

“Segala potensi yang dapat menjadi gangguan kamtib mulai dari blok hunian, hingga peremajaan instalasi listrik harus bisa secepat mungkin diantisipasi oleh pihak Rutan,” ucapnya.

Kadivpas juga mengapresiasi Rutan Tanah Grogot yang saat ini terus berbenah dalam penilaian Tim Penilai Nasional (TPN) menuju predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Perubahan yang positif dari segi sarana dan prasarana, salah satunya adalah kebersihan Rutan yang sudah sangat baik, yang diharapkan tahun ini meraih predikat WBK, sehingga menjadi kebanggaan pemasyarakatan di kalimantan Timur,” tuturnya.

Baca Juga :

Dalam menuju TPN WBK dan WBBM, Dia juga meminta kepada seluruh pejabat struktural di Rutan Tanah Grogot untuk menjadi role model bagi jajarannya untuk selalu memberikan pelayanan prima dan berkualitas sesuai standar WBK.

“Kami berharap kerjasama seluruh jajaran dapat ditingkatkan lagi untuk mencapai satu visi satu suara untuk bersama mewujudkan WBK di Rutan Tanah Grogot,” kata Jumadi.

Sementara, Kepala Rutan Kelas IIB Tanah Grogot, Doni Handriansyah, menyampaikan bahwa Rutan Tanah Grogot berkomitmen untuk meningkatan kualitas pelayanan sesuai Standar Operasional Prosedur yang telah ditetapkan.

“Kehadiran Kadivpas ini juga dapat menambah motivasi seluruh pegawai khususnya regu pengamanan untuk terus berbenah dan bekerja lebih baik dan sesuai dengan SOP yang ada,” kata Doni. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *