MULAWARMAN NEWS

Kaharudin Kembali Nakhodai PHRI Paser 2021-2026

Pengukuhan pengurus PHRI Kabupaten Paser oleh Ketua PHRI Kaltim Yusi Ananda Roesli / Foto : rih

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Kaharudin kembali dipercaya mengkhodai Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Paser untuk masa bakti tahun 2021-2026.

Ketua BPD PHRI Provinsi Kaltim Yusi Ananda Roesli berkesempatan mengukuhkan secara langsung kepengurusan PHRI Kabupaten Paser yang berlangsung di Ballroom Hotel Bumi Paser, Senin (8/3/2021).

Tampak hadir Wakil Bupati Paser Hj Sarifah Masitah Assegaf, Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Czi Widya Wijanarko,perwakilan Polres Paser, Anggota DPRD Paser Lamaludin, dan Kepala Dinas Pariwisata Paser Yusuf Sumako.

Wakil Bupati Paser Hj Sarifah Masitah Assegaf saat memberikan sambutan mengatakan pandemi Covid-19 telah menekan segala sisi kehidupan manusia, termasuk sektor perekonomian perhotelan dan restoran.

“Kedua sektor ini tampak lesu, terlihat dari jumlah tamu yang menginap di hotel ketika berkunjung ke Paser pun jauh berkurang,”

Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah

Selain itu, Dia melihat kebijakan pembatasan sosial untuk mencegah penularan Covid-19 yang membatasi jumlah kerumunan juga telah mempengaruhi bisnis hotel dan restoran.

“Okupansi hotel menurun drastis, demikian pula dengan restoran, kebijakan tidak boleh makan di tempat atau hanya take away berisiko menurunkan kunjungan pelanggan,” ucapnya.

Wabup juga berharap kehadiran PHRI Kabupaten Paser dapat menjadi jembatan komunikasi pelaku restoran dan hotel sehingga mereka bisa tetap eksis di tengah resesi ekonomi.

Sementara, Ketua BPD PHRI Provinsi Kaltim Yusi Ananda Roesli berharap pasca terbentuknya kepengurusan DPC PHRI Paser ini dapat segera melakukan konsolidasi internal dan mulai menyusun program penunjang kerja PHRI.

“Ditengah pandemi Covid-19 ini, diperlukan soliditas jajaran PHRI di daerah untuk sama-sama bergerak melawan kondisi ini,” kata Yusi Ananda Roesli

Baca Juga :

Menurutnya, dampak Covid-19 membuat pengelola hotel dan restoran di Paser juga perlu berimprovisasi dengan membuat terobosan-terobosan menghadapi kondisi turunnya pengunjung.

“Pengelola hotel dan resto harus berimprovisasi melakukan pengembangan bisnis ke berbagai sektor usaha,” ucapnya.

Ketua PHRI Paser Kaharudin mengatakan pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah, khususnya Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata serta seluruh stakeholder terkait untuk dapat mempromosikan destinasi wisata Paser.

“Ketika pariwisata Paser berkembang, maka tingkat hunian hotel  dan pengunjung restoran juga akan meningkat,” kata Kaharudin. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *