MULAWARMAN NEWS

Kantor Desa Petangis di Obok-obok Maling

Jendela Kantor Kepala Desa Petangis, Kecamatan Batu Engau yang dibobol maling, Selasa (9/572017) / fb wahyu suji paser

M-News.id – Maling menyatroni kantor Kepala Desa Petangis dan mengobok-obok seisi kantor di Desa Petangis, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Sejumlah barang seperti televisi, genset, hardisk eksternal dan brankas raib digondol dengan kerugian ditaksir Rp 3.600.000,-.

Insiden pencurian diketahui saat salah satu saksi mata Kepala Dusun bernama Kasim sekitar pukul 07.55 Wita, Selasa (9/5/2017) datang ke kantor Kepala Desa Petangis untuk singgah untuk buang air kecil di belakang kantor. Dia melihat jendela kantor terbongkar. Teralis jendela terlihat terlepas beserta kusen-kusennya.

“Pelaku masuk melalui salah satu ruangan dengan membobol jendela, setelah itu maling tersebut mengambil beberapa barang aset kantor desa” kata Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar melalui Kapolsek Batu Engau Iptu Yulianto Eka Wibawa

Setelah curiga dengan kondisi jendela tersebut, lanjut Yulianto, saksi Kasim kemudian membuka pintu kantor dan melihat isi kantor berserakan dan segera melapor ke pos polisi terdekat.

“Ia (Kasim,red) langsung melapor ke pos polisi Petangis setelah melihat kondisi kantor, dan masih belum diketahui pasti kapan maling tersebut beraksi,” tambah Iptu Yulianto

Setelah mendapat laporan, tim Polsek Batu Engau langsung datang dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami langsung mengirim petugas untuk mengidentifikasi lokasi kejadian dan mengamankan sejumlah barang bukti berupa kardus kosong tempat genset yang hilang dan brankas kosong yang telah dibuka paksa yang ditemukan tidak jauh dari TKP,” ujarnya.

Iptu Yulianto juga mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menangkap pelaku pembobolan.

“Kasusnya masih diselidiki, dan pelaku nantinya akan kita kenakan tindak pidana pencurian dengan pemberatan,” imbuhnya.(rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *