MULAWARMAN NEWS

Kapolres Paser Janji Tindak Tegas Anggotanya yang Terlibat Narkoba

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Kapolres Paser AKBP Murwoto menegaskan kepada seluruh anggotanya di jajaran Polres Paser agar menjauhi narkoba.

Bahkan AKBP Murwoto berjanji akan memberi sanksi tegas apabila ada anggota polri yang ketahuan mengunakan narkoba.

“Jika ada anggota yang positif terbukti mengonsumsi, akan ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan sanksi yang terberat masuk penjara dan dipecat,” kata Kapolres Paser AKBP Murwoto saat pelaksanaan tes urine si Mapolres Paser, Jumat (13/12/2019).

Tes urine yang dipimpin langsung Kapolres Paser ini dalam rangka mendeteksi dini penyalahgunaan narkoba di internal institusi Polri.

“Tidak semua hal positif itu menyenangkan, tapi polisi sebagai penegak hukum pemberantasan narkoba, harus dipastikan terlebih dahulu bersih di internalnya,” ujarnya.

Dari hasil tes, lanjutnya, tidak ditemukan anggota yang dalam pengaruh narkoba. Meskipun demikian, Perwira menengah dengan pangkat melati dua ini mengaku akan terus memerangi narkoba dengan secara rutin melakukan pemeriksaan urine bagi anggotanya.

“Untuk tes urine kali ini hasilnya negatif, tidak ada satupun anggota yang kedapatan positif menggunakan narkoba. Kegiatan tes urine ini juga akan sering saya lakukan” ungkapnya.

Selain puluhan personel bintara Polres Paser, terlihat pula jajaran perwira Polres Paser yang mengikuti pelaksanaan tes urine diantaranya Waka Polres Kompol Sigit Harimbawan dan Kasat ResNarkoba AKP Tasimun. (*/rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *