MULAWARMAN NEWS

Kasatlantas : Puncak Arus Balik Diprediksi H+5

Kasatlantas Polres Paser AKP Hendro Wibowo

M-News.id – Arus balik libur panjang lebaran Idul Fitri 1438 H jalur trans Kaltim – Kalsel di wilayah Paser diprediksi akan terjadi mulai Jum’at 30 Juni 2017, demikian dikatakan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Paser, AKP Hendro Wibowo.

“Arus balik mudik diperkirakan terjadi H+5 mulai Jum’at mendatang, dari pantauan petugas, arus lalu lintas saat ini lancar, dan terlihat penambahan frekuensi kendaraan yang didominasi roda dua,” kata pria yang biasa disapa Hendro

Hendro mengatakan, untuk mengantisipasi kepadatan arus dan kecelakaan lalu lintas, pihaknya menyiapkan sejumlah upaya, termasuk mengerahkan seluruh personel di lapangan.

“Kami mengerahkan puluhan personil satlantas dan dibantu Polisi Sektor (Polsek) untuk mengamankan jalur mudik,” kata Kasatlantas.

Selama operasi Ramadniya 2017, lanjut Hendro, Polres Paser bersama tim gabungan yang terdiri dari berbagai unsur akan siaga sampai tanggal 4 Juli 2017.

“Tahun ini ada 4 pos pelayanan serta 2 pos pengamanan yang disebar di jalur mudik wilayah Polres Paser, seperti di Desa Lombok, Kecamatan Long Ikis dan daerah gunung rambutan Kecamatan Batu Sopang,” tutur Hendro.

Hendro mengingatkan agar bagi pemudik berhati-hati ketika melintas di jalur Kecamatan Long Kali, Long Ikis, Kuaro dan Batu Sopang.

“Keempat wilayah itu dinilai rawan oleh bagian Satlantas karena banyak jalan rusak atau berlubang, contohnya di Long Kali, tepatnya di jalur 2 banyak terdapat lubang, di Long Ikis kerusakan terlihat di daerah gunung kijang, Desa Sandelay serta depan PLN, Kecamatan Kuaro terdapat jalan longsong di Seinaga, dan di Batu Engau harap behati- hati di daerah Gunung rambutan karwna rawan longsor,” ungkapnya.

Demi keselamatan bersama, Hendro menghimbau agar pemudik selalu berhati-hati dan mempersiapkan semua dengan matang.

“Jangan lupa, selain menjaga kondisi badan, jaga pula kondisi kendaraan, periksa kelengkapan kendaraan, jangan kebut-kebutan, dan apabila butuh bantuan bisa menghubungi call center Satlantas Polres Paser di 082253134411,” imbuhnya. (rih)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *