MULAWARMAN NEWS

Kebakaran Eks Pasar Pagi Tanah Grogot Diduga Berasal dari Korsleting Listrik

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Kepolisian Resor Paser menyatakan sumber api kebakaran petak kios di eks Pasar Pagi Tanah Grogot, Kabupaten Paser pada Minggu (31/5/2020) pagi berasal dari hubungan arus pendek listrik salah satu kios material.

Kasat Reskrim Polres Paser AKP Ricky Ricardo Sibarani mengatakan hasil investigasi kepolisian mengungkapkan penyebab kebakaran pasar diduga berasal dari korsleting listrik.

“Dari olah TKP api diduga berasal dari korsleting listrik sebuah toko material, kemudian merambat ke toko lain yang berisi jualan yang mudah terbakar seperti baju dan sembako,”

Kasatreskrim Polres Paser, AKP Ricky R Sibarani

Dia menyatakan ada sekitar 100 unit petak kios pedagang terbakar di pasar yang berlokasi di daerah padat Jalan Mulawarman Tana Paser.

“Tidak ada korban jiwa, tetapi untuk kerugian material diperkirakan mencapai Rp 1 milliar,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan puluhan petak kios yang berada di eks Pasar Pagi Tanah Grogot, Kabupaten Paser, hangus terbakar pada Minggu (31/5/2020) pagi.

Sekretaris Damkar Paser Tatang Abdimas mengatakan untuk memadamkan api, pihak Dinas Pemadam Kebakaran Paser menurunkan lima unit mobil pemadam dan 40 orang anggota.

Baca Juga :

“Setelah kami mendapatkan informasi sekitar jam 03.30 WITA, petugas langsung meluncur ke lokasi kebakaran,” ujarnya.

Tatang mengungkapkan, para petugas mengalami kendala saat pemadaman karena terkendala dengan aliran listrik yang belum padam.

Berdasarkan data yang dirilis Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Paser, petugas juga terkendala kondisi akses jalan di lokasi yang sempit serta banyaknya bangunan kayu yang mudah terbakar.

Tim gabungan yang terdiri dari BPBD Kabupaten Paser, Dinas PMK Paser, TNI, POLRI, Manggala Agni, Rescue Kideco Jaya Agung dan SATPOL PP berhasil memadamkan api pada pukul 07.00 WITA. (rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *