MULAWARMAN NEWS

Kecelakaan Helikopter di Kendal, Empat Perwira TNI AD Meninggal Dunia

MNEWSKALTIM.COM, JAWA TENGAH – Empat perwira TNI AD meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter milik TNI AD jenis MI-17, di area Kawasan Industri Kendal, Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020) sekitar pukul 14.25 WIB.

“Pada hari Sabtu tanggal 6 Juni 2020 sekitar pukul 14.25 WIB di area Kawasan Industri Kendal, Desa Wonorejo Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal telah terjadi helikopter jatuh jenis MI 17 milik Penerbad TNI-AD Semarang, yang start penerbangan pukul 12.39 WIB,”

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iskandar Fitriana

Dilansir merdeka.com, Iskandar mengungkapkan, ada 9 penumpang dalam helikopter tersebut. Ada empat korban tewas dan lima lainnya menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Johana Satiya Putra, seorang saksi mata, menceritakan, sebelum jatuh, helikoper naas tersebut terlihat oleng dan mengeluarkan asap.

”Heli tersebut dari arah timur menuju ke barat, selanjutnya pada saat dari arah barat sudah dalam keadaan oleng dan keluar asap,” kata Johana Satiya Putra.

Baca Juga :

Pria yang tinggal di Desa Rejosari, Kecamatan Brangsong, Kendal itu, menuturkan, sebelum terjatuh ada tiga orang yang melompat dari helikopter.

”Sebelum heli terjatuh ada 3 orang lompat ke tambak, dan sesaat kemudian pesawat jatuh, keluar asap dan selanjutnya meledak, pada saat sebelum meledak sempat dikeluarkan 3 orang,” ucapnya.

Setelah terjatuh, 5 orang dievakuasi ke RSUD Soewondo Kendal. Satu meninggal dunia di rumah sakit dan 1 orang dijemput heli penerbad. Sementara 3 orang meninggal di lokasi.

Berikut daftar korban meninggal dunia:

1. Kapten Cpn Kadek

2. Kapten Cpn Fredi

3. Kapten Cpn Y Hendro

4 Lettu Cpn Wisnu

Berikut daftar korban selamat:

1. Lettu Cpn Vira Yudha

2. Praka Nanang

3. Praka Rofiq

4. Praka Supriyanto

5. Praka Andi K.

(mer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *