MULAWARMAN NEWS

Kejari Paser Musnahkan Barang Bukti Hasil Tindak Pidana

Wakil Bupati Paser didampingin Kepala Kejari Paser dan Wakapolres Paser melakukan pemusnahan barang bukti di halaman Kejari Paser, Kamis (16/3/2017)

(M-News.id) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Paser melakukan pemusnahan barang bukti narkoba dan pidana umum lainnya di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Paser, Kamis (16/3/2017).

Pemusnahan barang bukti tersebut disaksikan Wakil Bupati Paser Mardikansyah, Kepala Pengadilan Negeri Tanah Grogot, Wakapolres Paser Bambang Herkamto, Kepala Rutan Kelas II B Tanah Grogot Hurni Thamrin.

Kepala Kejari Paser Setiawan Budi mengatakan semua barang bukti yang dimusnahkan merupakan barang bukti dari perkara yang ditangani oleh Kejari Paser.

“Barang bukti yang musnahkan berupa narkoba jenis shabu-shabu seberat 441,325 gram, alat hisap, timbangan digital, pipet, obat keras dari berbagai macam jenis produk, senjata tajam, serta perlatan perjudian,’ kata Setiawan Budi.

Barang bukti yang dimusnahkan, kata Setiawan Budi merupakan barang-barang yang sudah melalui putusan pengadilan.

“Sesuai amanat undang-undang, kejaksaan melakukan pemusnahan terhadap barang yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap atau in kracht,” tambahnya.

Pemusnahan barang bukti narkoba jenis shabu-shabu dimusnahkan dengan cara dilarutkan ke dalam air, sedangkan barang bukti pidana umum dimusnahkan dengan cara di potong menggunakan mesin gerinda dan dibakar dalam tong drum.(rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *