MULAWARMAN NEWS

Kelurahan Tanah Grogot Usulkan Pembenahan Drainase dan Pemekaran

Lurah Tanah Grogot M. Yatiman / Sas

TANA PASER (M-News.id) – Ada 5 usulan utama Lurah Tanah Grogot pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Tanah Grogot yang berlangsung di Pendopo Bupati Paser, Selasa (21/2/2017).

Kelima hal tersebut adalah pembenahan drainase, perbaikan jalan lingkungan, penataan RT, pemekaran wilayah serta pembangunan gedung kelurahan yang lebih representatif.

Lurah Tanah Grogot M. Yatiman, menyampaikan betapa penting usulan tersebut, mengingat posisi kelurahan Tanah Grogot sebagai ibukota kabupaten.

“Banyaknya pemukiman warga di kelurahan Tanah Grogot harus diimbangi dengan pembenahan drainase serta perbaikan jalan lingkungan” ungkap Yatiman.

Selain itu penataan RT dan pemekaran wilayah juga sangat diharapkan mengingat padatnya jumlah penduduk di Tanah Grogot.

“Jika pemekaran disetujui, perencanaan dan pembangunan lebih tepat sasaran dan upaya pelayanan kepada masyarakat bisa lebih efektif” tambah Yatiman

Disinggung soal gedung yang masih menumpang di eks Kantor BPMPD, Lurah mengatakan dirinya terus berupaya berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Sejak 2012 pasca kebakaran kantor Kelurahan selalu berpindah-pindah, sehingga menyulitkan masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan, mudahan usulan kami punya gedung tetap dan representatif bisa diakomodir” imbuh Yatiman saat di wawancarai di sela- sela musrenbang.

Gayung bersambut, Camat Tanah Grogot Sukmawati sangat sependapat terkait pemekaran di wilayah Kelurahan Tanah Grogot. Menurutnya hal tersebut sudah diwacanakan saat beliau menjabat sebagai Lurah Tanah Grogot beberapa waktu lalu.

“Dulu sempat diwacanakan kelurahan Tanah Grogot di bagi menjadi 2 yaitu Kelurahan Tanah Grogot Ulu dan Kelurahan Tanah Grogot Ilir”, ungkap Sukmawati. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *