MULAWARMAN NEWS

Kembangkan Sektor Perikanan, Rutan Tanah Grogot Terima Bantuan 2.500 Bibit Ikan dari Pemkab Paser

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Rutan Kelas IIB Tanah Grogot menerima bantuan ribuan bibit ikan lele dari Dinas Perikanan Kabupaten Paser untuk mendukung pengembangan pembinaan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Penyerahan bibit ikan itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Paser Sadaruddin kepada Kepala Rutan Tanah Grogot Doni Handriansyah, Jum’at (23/07/2021).

Baca Juga :

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Paser Sadaruddin mengatakan bibit ikan yang diserahkan merupakan ikan air tawar yakni berupa ikan lele guna menunjang pengembangan sektor perikanan di Rutan.

“Alhamdulillah Hari ini telah selesai dilakukan penebaran ikan lele sebanyak 2500 ekor, semoga dapat bermanfaat,” kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Paser Sadaruddin

Kepala Rutan Tanah Grogot Doni Handriansyah menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan bibit ikan yang diberikan Dinas Perikanan Kabupaten Paser sehingga bisa membantu program kemandirian warga binaan Rutan Tanah Grogot

“Kami ucapkan terimakasih kepada Dinas Perikanan Kabupaten Paser atas bantuan bibit ikan lele ini, dan ini akan dimanfaatkan untuk membantu pengembangan sektor perikanan Rutan ini,”

Karutan tanah Grogot Doni Handriansyah

Menurut Doni, bibit ikan tersebut rencananya akan dibudidayakan dikolam ikan air tawar yang ada di area perkebunan Rutan Tanah Grogot.

“Pembudidayaan ikan lele ini akan dikelola oleh beberapa orang Warga Binaan agar nantinya dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sendiri atau dipasarkan,” ucapnya.

Doni berharap, dengan kerjasama ini akan semakin menciptakan sinergitas yang semakin solid antara Rutan Tanah Grogot dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Paser, khususnya Dinas Perikanan Paser.

“Dengan dukungan penuh sarana dan prasarana akan terwujudnya warga binaan yang terampil, mandiri, dan berakhlakul kharimah, saat kembali ke tengah-tengah masyarakat,” kata Doni.

Sebelumnya, dalam rangka mendukung program pembinaan kemandirian warga binaan, beberapa waktu lalu Dinas Perikanan Paser juga memberikan bantuan berupa pakan kepada Rutan Tanah Grogot.(rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *