MULAWARMAN NEWS

Keren! Nur Sri Bilqis Sabet 4 Penghargaan dalam Ajang Model Internasional di Dubai

Nur Sri Bilqis

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Seorang siswi kelas 1 sekolah dasar, Nur Sri Bilqis asal Kabupaten Paser Kalimantan Timur, memborong penghargaan dalam Junior Model Internasional (JMI).

Ajang modeling junior yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab ini digelar selama enam hari mulai 22-27 November 2021 yang diikuti 14 negara.

Putri dari pasangan Basri dan Nurbainah berhasil menyabet empat kategori juara yaitu juara 1 Junior Model Internasional, Best Walk, Best Talent Show, dan Best National Costum.

Ibunda Bilqis, Nurbainah, mengatakan keberangkatan Bilqis sebagai satu-satunya perwakilan Indonesia mengikuti JMI di Dubai diawali ketika mengikuti even modeling di tingkat nasional.

“Jujur saya kaget dan tidak menyangka anak saya bisa mewakili Indonesia di even internasional. Saya bangga sekali anak saya bisa memborong juara,”

Nurbainah saat dikonfirmasi melalui seluler

Meski masih berusia 7 tahun, ternyata minat gadis kecil yang lahir pada 17 Seperti 2014 silam pada dunia modeling sudah terlihat. Jadi tak heran kalau Bilqis bisa sampai go internasional di usianya yang masih dini.

“Pernah juara lomba model dan drum band. Tdak ikut sanggar kesenian, hanya privat menari,” uja sang bunda.

Dikatakan, sebagai orangtua, Nurbainah bersama suaminya selalu mendukung untuk mengembangkan bakat putri mereka. Buktinya ia tetap mendampingi Bilqis mengikuti lomba selama di Dubai. Selain keluarga, Bilqis juga didampingi agensi modeling dari Jakarta.

Baca Juga :

Apalagi selama pandemi Covid-19,  pembelajaran banyak dilakukan di rumah. Kesempatan ini dimanfaatkan Bilqis untuk menyalurkan bakatnya.

“Kebetulan tahun ini ‘kan tidak sekolah. Saya lihat Bilqis mau mengembangkan bakatnya. Jadinya saya ikutkan perlombaan modeling,” ucap Nurbainah.

Menjuarai lomba internasional menjadi pengalaman berharga bagi sang anak. Umumnya, model-model cilik berprestasi pada ajang seperti Bilqis, dilibatkan sebagai bintang tamu model.

“Namun bagi saya pendidikan adalah tetap yang utama untuk buah hati,” kata Nurbainah. (sas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *