MULAWARMAN NEWS

Ketua DPRD Paser Sebut Masyarakat Harus Dilibatkan dalam Perencanaan Pembangunan

Ketua DPRD Paser saat memberikan sambutan dalam pembukaan Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan / Foto : rih

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi mengatakan kegiatan Musrenbang Kecamatan harus menjadi wahana perencanaan pembangunan partisipatif dari seluruh masyarakat.

Hal itu sampaikan Hendra Wahyudi saat pembukaan Musrenbang untuk menyusun Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tingkat kecamatan tahun 2022, di Pendopo Kabupaten, Senin (8/3/2022).

“Diharapkan kegiatan ini menghasilkan program perencanaan yang benar-benar prioritas, realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat,”

Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi

Dia juga meminta kegiatan musrenbang hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar berdaya guna dan berhasil guna dengan sasaran akhir terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Paser.

Dari empat indikator makro Kinerja Pembangunan Kabupaten Paser, menurut Hendra, ada 3 indikator yang perlu mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Daerah untuk segera disikapi.

Baca Juga :

“Pemkab Paser harus bisa memberikan perhatian lebih terkait menurunnya pertumbuhan Elekonomi, meningkatnya persentase penduduk miskin dan menurunnya Indeks Pembangunan Manusia atau IPM,” ucapnya.

Dia juga berharap, Pemkab Paser di bawah kepemimpinan yang baru ini dapat segera mengambil langkah-langkah strategis, sehingga nantinya dapat mewujudkan Visi yang dibawa oleh Bupati dan wakil Bupati Terpilih Periode 2021-2024, yaitu Kabupaten Paser Maju, Adil dan Sejahtera. (*/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *