MULAWARMAN NEWS

Ketua PKK Kuaro Kukuhkan Pengurus PKK Tiga Desa

MNEWSKALTIM.COM, KUARO – Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Kuaro Hj. Risnani melantik dan mengukuhkan pengurus PKK Desa Kendarom, Desa Kertabumi, dan Desa Rangan masa bakti 2021-2026 di ruang pertemuan Kecamatan Kuaro, Senin (30/08/2021).

Pelantikan tersebut dihadiri Ketua Pokja II PKK Paser Kasrani, Wakil Sekretaris TP PKK. Camat Kuaro Sidiq Said, Sekretaris Camat, Kasi PMD dan Ketua TP PKK Kecamatan Kuaro beserta jajarannya, para pengurus TP-PKK yang akan dilantik serta para Kepala Desa di Kuaro.

Selain melantik pengurus PKK, Ketua PKK Kecamatan Kuaro Hj. Risnani juga melantik Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Bunda PAUD ketiga desa tersebut.

Dalam sambutannya Hj. Risnani menekankan pentingnya membangun kerjasama tim untuk kesuksesan 10 Program PKK di Desa, dan meminta untuk memahami tupoksi sebagai pengurus TP PKK di desa masing-masing.

Sementara Camat Kuaro Sidiq Said meminta pengurus PKK desa segera menyusun program pemberdayaan masyarakat dan menjalin kerjasama dengan lembaga lain.

“Dan saya meminta Kepala Desa untuk selalu memberikan dukungan pada kegiatan PKK desa sebab PKK desa adalah mitra pemerintah untuk bersama sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Baca Juga :

Mewakili Ketua PKK Paser, Ketua Pokja II Kasrani menyampaikan permohonan maaf karena Ketua PKK berhalangan hadir.

“Dikarenakan ada kegiatan lain yang tidak bisa diwakilkan dan meminta kepada saya untuk menyampaikan pesan Ibu Ketua, Atas nama Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Paser, saya mengucapkan selamat kepada para pengurusan yang baru saja dilantik,” katanya.

Kasrani berharap pengurus PKK yang dilantik dapat mengemban amanah dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya.

“semoga kedepannya TP-PKK akan menjadi organisasi yang solid dan inovatif baik di Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan/Desa, mengingat Covid 19 ini belum berakhir,” ucapnya.

Pelantikan pengurus TP-PKK 3 Desa ini, selain sebagai pengakuan legalitas kepengurusan 5 tahun kedepan lanjut Kasrani, juga merupakan momentum strategis yang diharapkan mampu memberikan spirit dan semangat baru bagi segenap jajaran TP-PKK masa bakti 2021-2026.

“PKK sebagai mitra pemerintah memiliki tujuan untuk mewujudkan Visi dan Misi Bupati Paser menuju Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera),” ungkapnya.

Kasrani juga meminta semua pengurus TP-PKK Untuk Bersama-sama mambantu Sosialisasi dan Edukasi pada masyarakat, baik di Kabupaten Paser sampai Desa. Mari kita wujudkan Kabupaten Paser yang bebas Covid 19. (sas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *