MULAWARMAN NEWS

Kodim 0904 TNG Optimis Jalan Suliliran Baru – Laburan Selesai Tepat Waktu

M-NEWS.ID- Proses pembuatan badan jalan di Desa Suliliran Baru yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0904/TNG terkendala peralatan yang minim, sehingga pengerjaannya hanya menggunakan cangkul, sekop dan belancong.

Dari pantauan M-News.id, tampak puluhan prajurit dikerahkan dibantu masyarakat sekitar bergotong royong untuk menyelesaikan pembuatan badan jalan dari desa Suliliran Baru menuju Desa Laburan Kecamatan Paser Belengkong tersebut bisa selesai tepat waktu.

Danramil Paser Belengkong 0904-02/PB Lettu Infantri Gunarto mengatakan kondisi lokasi pengerjaan jalan cukup berat karena merupakan daerah rawa.

“Karena medannya rawa, jadi untuk pengerjaannya sangat berat, sebab kita harus mengerjakan ditengah rawa yang kedalamannya bisa mencapai pinggang orang dewasa,” kata Gunarto saat ditemui di lokasi, Minggu (8/4/2018)

Mengingat keberadaan jalan tersebut sangat dibutuhkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, lanjut Dia, prajurit TNI berupaya maksimal tetap mengerjakan pembuatan badan jalan tersebut sesuai target pengerjaan.

“Kalau badan jalannya sudah jadi kedepannya masyarakat bisa menggunakan jalan itu sebagai akses untuk mengangkut hasil pertanian mereka, karena jika dengan menggunakan jalan yang saat ini ada jaraknya mencapai 14 kilo kalau dari jalan baru ini hanya 4 kilo saja,” lanjutnya.

Dia juga menuturkan, setelah pengerjaan jalan selesai, pihaknya akan berkoordinasi dengan peemrintah daerah perihal kelanjutan pemeliharaan jalan tersebut.

“Kalau sudah selesai maka akan diserahkan ke Pemda, selanjutnya biar Pemda yang menangani Perbaikan jalan tersebut agar masyarakat semakin mudah melintasi jalur tersebut,” tuturnya. (aia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *