MULAWARMAN NEWS

Korban Banjir di Sebakung Makmur Dapat Bantuan Pengobatan dari IDI Paser

MNEWSKALTIM.COM, LONG KALI – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Paser kembali mengadakan bakti sosial yang kedua kalinya kepada korban terdampak banjir di Kecamatan Long Kali, Minggu (17/10/2021).

Bakti sosial berupa bantuan pengobatan dan pelayanan kesehatan ini dilakukan di Desa yang berbatasan langsung dengan kabupaten tetangga Penajam Paser Utara yaitu Desa Sebakung Makmur.

Ketua IDI Paser dr Ahmad Hadiwijaya mengatakan berdasarkan evaluasi kesehatan, berbagai penyakit akan menyerang masyarakat yang menjadi korban banjir.

“Pasca banjir biasanya akan ada penyakit- penyakit akan mulai bermunculan sehingga masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan,”

Ketua IDI Paser dr Ahmad Hadiwijaya

Dalam pelayanan kesehatan ini, Pria yang akrab di sapa Hadi ini menyebut ada beberapa keluhan sakit yang dirasakan oleh masyarakat yang datang ke posko IDI.

“Keluhan kesehatan seperti gatal-gatal, batuk, pilek dan beberapa orang mengalami diare,” terangnya.

Hadi juga melihat masyarakat Desa Sebakung Makmur sangat menyambut baik kunjungan IDI Paser di wilayah yang dilanda banjir pada awal Oktober lalu.

“Terbukti dari banyaknya warga yang memanfaatkan layanan pengobatan dan kesehatan yang disiapkan oleh IDI Paser,” ungkapnya.

Baca Juga :

Dalam Bakti Sosial peduli banjir ini, IDI Paser bersama Dinas Kesehatan Paser, RSUD Panglima Sebaya, Bhayangkari Polres Paser juga menggandeng semua organisasi kesehatan, Klinik, Relawan, Kelompok Majelis Taklim, dan komunitas offroad untuk mempermudah jangkauan.

“Kami berharap layanan kesehatan yang diberikan dapat membantu masyarakat agar dapat segera pulih dari keluhan-keluhan kesehatan  akibat banjir dan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat buat semua warga Sebakung Makmur,” kata Hadi.

Selain pemberian pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis, IDI Paser juga menyerahkan bantuan sembako, perlengkapan kesehatan, perlengkapan kebersihan rumah tangga, bingkisan anak dan berbagai barang kebutuhan lainnya. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *