MULAWARMAN NEWS

Korem 091/ASN Kirimkan Paket Bantuan Sosial untuk Warga Terdampak Banjir Kalsel

Danrem 091/ASN Brigjen Cahyo Suryo Putro didampingi Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko saat melepas bantuan sosial, Rabu 20/1/2021) pagi di halaman Makodim 0904/TNG.

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Korem 091/ASN mengirimkan  bantuan sosial berupa sembako dan kebutuhan lainnya untuk warga terdampak korban banjir yang melanda Kalimantan Selatan sejak beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut diberangkatkan dan dilepas langsung Danrem 091/ASN Brigjen Cahyo Suryo Putro didampingi Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko, Rabu 20/1/2021) pagi di halaman Makodim 0904/TNG.

“Ini adalah bentuk kepedulian jajaran Korem 091/ASN kepada saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah banjir di daerah Kalsel,”

Danrem 091/ASN Brigjen Cahyo Suryo Putro

Cahyo menambahkan, bantuan logistik yang dikirimkan sebanyak 3 truk tersebut merupakan kebutuhan pokok yang sangat diperlukan warga sehari-hari di titik-titik pengungsian.

“Kita utamakan bahan-bahan sembako berupa mie, beras, pakaian layak pakai, obat-obatan dan kebutuhan untuk anak-anak kecil,” ucapnya.

Bantuan yang dikirimkan ke wilayah Korem 101 Antasari Kalsel itu, lanjut Cahyo, merupakan bentuk partisipasi yang berasal dari Korem, Kodim-kodim di wilayah Korem 901/ASN, serta FKPPI.

“Bantuan sosial ini bentuk spontanitas kami untuk berpartisipasi meringankan beban warga yang terkena bencana,” terangnya.

Baca Juga :

Pria dengan pangkat bintang satu dipundak itu menjelaskan titik fokus pendistribusian bantuan sosial ini akan menyasar wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah dengan bantuan Kodim setempat.

“Logistik bantuan akan di serahkan ke Kodim 1002 Barabai, untuk nantinya disebar ke pos-pos yang telah direncanakan sebagai titik fokus,” pungkasnya. (drn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *