MULAWARMAN NEWS

KPU Kaltim Sambut Kehadiran Kapolda

M-NEWS.ID, SAMARINDA – Sehari setelah pencoblosan, Kamis (28/06/2018), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltim menerima kunjungan Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto.

Kehadiran Kapolda Kaltim yang disambut langsung Ketua KPU Kaltim M Taufik didampingi Sekjen KPU Kaltim Syarifuddin Rusli ini untuk memastikan gelaran Pilgub Kaltim berjalan kondusif.

“Kunjungan ini, untuk mengontrol situasi di Kantor KPU Kaltim. Sekaligus melihat perkembangan situasi di masyarakat,” ungkap Kapolda Kaltim.

Pihaknya, lanjut Irjen Pol Priyo Widyanto, menjamin keamanan dan ketertiban Rekapitulasi Suara dari jenjang paling bawah atau Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Dari logistik Pilgub ke TPS hingga pemungutan dan penghitungan suara, kami kawal dengan mengerahkan ribuan personil. Selain itu, kami juga siapkan satu pleton anggota polisi di KPU dan Bawaslu,” ucapnya.

Kepada para peserta Pilgub Kaltim 2018 beserta tim masing-masing dan masyarakat umum, Kapolda berharap, agar turut mendukung jalannya pesta demokrasi secara baik dan kondusif.

“Masyarakat sebagai subjek politik, tentunya juga harus menjaga dari praktik-praktik yang bisa mencederai demokrasi. Kita berharap sama-sama, agar Pilgub ini berjalan dengan kondusif, dan bisa menghasilkan pemimpin yang baik buat Kaltim kedepannya,” imbuhnya.

Senada, Ketua KPU Kaltim Muhammad Taufik, berharap dalam tahapan pemungutan suara dan penetapan Pilgub Kaltim 2018 dapat berjalan lancar dan aman. Serta meminta kepada masyarakat untuk turut mendukung terlaksananya Pilgub secara kondusif.

“Kami juga berharap masyarakat bisa berpartisipasi langsung mendukung dan menciptakan situasi yang aman bagi Kaltim,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, tak lupa Taufik (biasa disapa) berterima kasih pula kepada pihak-pihak terkait baik kepolisian, TNI, instansi pemerintah hingga stakeholder terkait dalam mendukung dan menyukseskan helatan Pilgub Kaltim 2018 dengan aman dan damai. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *