MULAWARMAN NEWS

KPU Kaltim Supervisi Persiapan Pilgub di Paser

Komisioner KPU Katim Divisi Hukum Vico Januadhy, S.Sos. MA saat supervisi dan monitoring di KPU Paser, Selasa (22/8/2017)

M-News.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur (Kaltim) megunjungi KPU Paser dalam rangka supervisi dan monitoring persiapan tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim tahun 2018, Selasa (22/8/2017).

“Kunjungan saya kali ini untuk melakukan supervisi dan monitoring persiapan tahapan Pilgub tahun 2018 di Paser,” ujar Komisioner KPU Kaltim Divisi Hukum Vico Januadhy, S.Sos. MA saat ditemui M-News.id di Kantor KPU Paser, Jalan Jenderal Sudirman, Tana Paser, Selasa (22/8/2017).

Dalam supervisi dan monitoring kali ini, Vico menuturkan bahwa pihaknya ingin mendengar dan berdiskusi, serta melihat sejauh mana kesiapan yang telah dilakukan KPU Paser menjelang dimulainya tahapan Pilgub.

“Mengacu kesuksesan KPU Paser melaksanakan Pilkada 2015 dengan kondisi lancar, kondusif dan demokratis, menjadi nilai tersendiri bagi KPU Kaltim melihat KPU Paser juga mampu mensukseskan pilgub tahun 2018 nanti,” tuturnya.

Menurutnya, supervisi dan monitoring ini akan dilakukan secara kontinyu berdasarkan tahapan-tahapan yang ada pada pelaksanaan pilgub 2018.

“Seperti saat ini karena mau masuk tahapan, maka supervisi ini adalah supervisi persiapan,” kata Vico.

Ditambahkannya, Dia berharap KPU Paser terus menjalin sinergitas di jajaran internal, selalu taat regulasi dan aturan, serta melakukan pendekatan kepada masyarakat atau pihak-pihak terkait dalam rangka mensukseskan pilgubĀ 2018.

“Harapannya kedepan KPU Paser tetap solid, sinergis antara sekretariat dan komisioner, membangun sinergi dengan masyarakat secara aktif dan demokratis,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, KPU Kaltim akan melaksanakan proses demokrasi yaitu Pemilihan Gubernur Kaltim pada tanggal 27 juni 2018. Tahapan Pilgub sendiri akan dimulai tanggal 12 September mendatang di Kota Samarinda sekaligus Rapat Koordinasi (Rakor) KPU se-Kaltim. (sas/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *