MULAWARMAN NEWS

KPU Paser Serahkan Usulan Nama Anggota Dewan Terpilih Yang Siap Dilantik

M-NEWS.ID, TANA PASER – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser, Kamis (15/08/2019), menyerahkan usulan nama-nama Anggota DPRD Paser Terpilih Periode 2019/2024 yang siap dilantik kepada pemerintah daerah (pemda) setempat.

Berlangsung di Aula Serbaguna KPU Kabupaten Paser, agenda yang dibuka Ketua KPU Paser Abdul Qayyim Rasyid dihadiri Ketua Bawaslu Paser Aprianto Abdullah, Kasubbag Pemerintahan Umum & Otda Muh Irsyad mewakili Pemkab Paser.

Serta empat Komisioner KPU lainnya, adalah Komisioner KPU Paser Arbain, M Makbul, Ahyar Rosidi dan Komisioner KPU Paser Dyah Elly Kusrini.Menurut Ketua KPU Paser Abdul Qayyim Rasyid, kegiatan hari ini sesuai dengan yang tertuang dalam aturan perundang-undangan berlaku.

“Penyerahan usulan nama anggota dewan terpilih ini, sesuai UU 7/2017 tentang Pemilu. Serta, PKPU 5/2019 tentang Penetepan Perolehan Kursi dan Caleg Terpilih,” ungkap pria ganteng yang kerap disapa Qayyim.

Usulan Nama Anggota DPRD Paser Terpilih Periode 2019/2024 itu, lanjut Qayyim, untuk diserahkan kepada Gubernur Kaltim melalui Bupati Paser.

“Sudah kewajiban bagi KPU, untuk menyusun dan mengusulkan nama-nama anggota dewan terpilih hasil Pileg 2019 yang siap dilantik kepada Gubernur Kaltim melalui Pak Bupati Paser,” ucapnya.

Dikatakan, sebelum nama-namanya diusulkan untuk dilantik, pihaknya terlebih dahulu mengumpulkan tanda terima harta kekayaan dari masing-masing Anggota DPRD Terpilih.

“Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), menjadi salah satu syarat anggota dewan terpilih untuk dilantik. Alhamdulillah, semua sudah menyerahkan,” ujarnya.

Sementara, Kasubbag Pemerintahan dan Otda Pemkab Paser Muh Irsyad mengatakan, bahwa pihaknya akan langsung memproses usulan nama-nama Anggota DPRD Terpilih periode 2019/2024 yang siap dilantik itu.

“Setelah kami terima dari KPU, selanjutnya data ini akan kami verifikasi sesuai kebutuhan yang provinsi minta,” katanya.

Terkait pelantikan Anggota DPRD Paser Terpilih periode 2019/2024 tersebut, pihaknya merencanakan pada Senin (19/08/2019).

“Pelantikan direncanakan senin ini, dalam rangka itu kami akan melansir ke provinsi secepat mungkin, agar dikeluarkan SK Gubernur. Karena SK Gubernur, merupakan dasar pelantikan,” tutupnya.

Adapun nama-nama anggota DPRD Kabupaten Paser yang akan dilantik yaitu :

Daerah Pemilihan 1

EDWIN SANTOSO, M. RAMLIE S. BAKTI, M. SALEH, ST, BASRI, M.SABILAR RUSDI, FATURAHMAN, HENDRAWAN PUTRA, LAMALUDDIN

Daerah Pemilihan 2

dr. FAHMI FADLI, ELLY ERMAYANTI, S.Pd, SRI NOORDIYANTI, BUDI SANTOSO, ST, M. Si, RAHMADI, SEASPIANA, HJ. DIAN YUNIARTI, ARLINA, S. Hut

Daerah Pemilihan 3

HENDRA WAHYUDI, HAMRANSYAH, SH, YAIRUS PAWE, ABDUL AZIS, SH AHMAD RAFI’I, SUPIAN, SUTARNO, Hj. NOVERIE AMALIA

Daerah Pemilihan 4

EVA SANJAYA, IKHWAN ANTASARI, H. FADLY IMAWAN, M. JARNAWI, ABDULLAH, UMAR

(sad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *