MULAWARMAN NEWS

KPU Paser Sukseskan Pilgub Kaltim 2018 Melalui Komedi Tunggal

Ketua KPU Paser Eka Yusda saat menyerahkan hadiah kepada pemenang StandUp Comedy

M-NEWS.ID, TANA PASER – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser, Jum’at (11/05/2018), menggelar Lomba Stand Up Comedy atau komedi tunggal sebagai bagian Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) atau lebih dikenal Pilgub Kaltim 2018.

Untuk diketahui, puluhan komik dari berbagai komunitas yang berada di Kabupaten Paser berlaga dalam ajang ini. Dari para generasi muda hingga generasi tua turut andil dalam moment yang baru pertama kalinya diadakan di Paser.

Saat membuka agenda, Ketua KPU Paser Eka Yusda Indrawan menyampaikan empat pesan terkait pelaksanaan Lomba Stand Up Comedy KPU Kabupaten Paser. Yakni, pendidikan pemilih, bagaimana menjadi pemilih, waktu pencoblosan dan siapa yang bakal dipilih atau pesertanya.

“Karena kegiatan ini termasuk bagian sosialisasi Pilgub Kaltim 2018, makanya diupayakan materi peserta mengarah keempat hal yang telah saya sebutkan tadi,” ungkapnya.

Setelah sambutan Ketua KPU, agenda dilanjutkan dengan penampilan enam peserta Lomba Stand Up Comedy KPU Paser. Dimana, setiap setelah penampilan enam peserta maka diselingi penampilan dewan juri. Adapun dewan juri dalam acara lomba tersebut, adalah Agus Mulyono, Freddy dan Suwanto.

Kemudian untuk para pemenang Lomba Stand Up Comedy, diumumkan langsung seusai penampilan oleh Dewan Juri yang dibacakan Suwanto. Sebelum mengumumkan nama dan nilai para pemenang, Suwanto menyampaikan beberapa evaluasi dari Dewan Juri Lomba lawak tunggal tersebut.

“Dari hasil evaluasi kami, ada sejumlah evaluasi yang mesti kami sampaikan terkait penampilan seluruh peserta. Diantaranya, persoalan nervous atau grogi, jam terbang, kehati-hatian dalam manajemen kata, inisial atau identitas lembaga, penguasaan panggung, improvisasi dan penghipnotisan penonton,” katanya.

Sedangkan dari enam kategori juara lomba, lanjut ia, seperti Juara Tergaring, Juara V, Juara IV, Juara III, Juara II dan Juara I. Akan membawa sejumlah uang tunai sebagai hadiah lomba, mulai terkecil Rp250 ribu hingga Rp2.000.000.

“Untuk Juara Tergaring diraih peserta bernomor 10 Didin dengan nilai 500, Juara V diraih peserta No 06 Supangat dengan nilai 621, Juara IV diraih peserta bernomor 15 M Gufron dengan poin 627, Juara III diraih peserta bernomor 01 M Noor dengan poin 631, dan Juara II diraih peserta No 17 Ainun dengan poin 647. Sedangkan Juara I diraih Bella dengan nomor peserta 16 dan meraih poin 648,” ujarnya. (sad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *