MULAWARMAN NEWS

Kunjungan Danrem 091/ASN ke Paser, Tinjau Penanganan Covid-19 dan Beri Motivasi Prajurit Kodim 0904/TNG

Danrem 091/ASN Brigjend TNI Cahyo Suryo Putro bersama Dandim 0904//TNG meninjau Media Center Gugus Tugas Covid-19

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Komandan Korem (Danrem) 091/ASN Brigjend TNI Cahyo Suryo Putro dalam kunjungan ke Kabupaten Paser dalam rangka mengecek kesiapan penanganan Covid-19 di Kabupaten paling selatan di Kalimantan Timur itu.

Dalam kesempatan tersebut, Kamis (28/5/2020), Brigjend TNI Cahyo Suryo Putro mengunjungi Media Center  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kantor Bupati Paser serta Posko Covid-19 yang berada di Area Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya Tanah Grogot.

Danrem mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kerjasama yang telah dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 dengan seluruh pihak yang ada di Kabupaten paser dalam upaya percepatan penanganan pandemi virus Corona.

“Dengan adanya kerjasama dan komunikasi yang baik antar gugus tugas dan relawan, tentu ini menjadi satu upaya percepatan dalam menangani dan melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di Kabupaten Paser,”

Danrem 091/ASN Brigjend TNI Cahyo Suryo Putro

Selain mengecek kesiapan penanganan Covid-19, Danrem juga berkesempatan mengunjungi Makodim 0904/TNG serta memberikan arahan kepada prajurit di satuan Kodim 0904/TNG.

Danrem dalam arahannya menyampaikan perlunya upaya persuasif ke masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan yang ada guna menghadapi situasi mewabahnya Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga :

“Dalam situasi saat ini, untuk menghadapi COVID-19 perlu dilakukan secara arif dan bijak serta menghargai setiap orang yang mungkin saja lupa. Ingatkan mereka dengan teguran yang santun dan bijak agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Sebagai Kodim percontohan, Dia juga meminta seluruh prajurit Kodim 0904/TNG bisa terus berkarya dan bekerja secara maksimal bagi masyarakat dan Angkatan Darat.

“Seperti yang diketahui bahwa disini menjadi Kodim percontohan bagi setiap Kodim yang ada di jajaran satuan Angkatan darat. Untuk itu dalam pengarahan tadi saya sampaikan agar seluruhnya bisa terus berkarya dan bekerja dengan keikhlasan,” pungkasnya. (aia)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *