MULAWARMAN NEWS

Kunjungan Kerja Kapolda Kaltim ke Paser, Kawal Vaksinasi Pelajar dan Masyarakat

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mengawali kunjungan kerjanya di Kabupaten Paser dengan meninjau Gerai Vaksinasi TNI Polri di SMK N 1 Tanah Grogot, Rabu (27/10/2021).

Kedatangan orang nomor satu di Polda Kaltim tersebut diawali pemaparan pelaksanaan vaksinasi, kemudian mengecek setiap tahapan mulai dari pendaftaran hingga penyuntikan vaksin.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mengatakan kunjungannya ini untuk mengawal dan mendorong percepatan vaksinasi di Kabupaten Paser.

“Kehadiran saya untuk memberikan semangat dan memotivasi agar terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 di daerah,”

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak didampingi Kapolres Paser AKBP Eko Susanto

Berdasarkan data yang diperoleh Polda Kaltim, lanjutnya, angka persentase cakupan vaksinasi di Paser terbilang masih rendah dibandingkan Kabupaten/Kota lainnya.

“Cakupan vaksinasi Paser masih berada di 40 persen, sedangkan Kabupaten/Kota lainnya sudah diatas 50 persen,” terangnya.

Kapolda juga mengingatkan masyarakat agar tetap patuh menjalankan protokol kesehatan ditengah melandainya kasus positif di Kaltim.

“Dengan menurunnya angka positif, maka untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 harus tetap menerapkan prokes dan menjalani vaksinasi,” ucapnya.

Baca Juga :

Sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo yang menargetkan 2 juta vaksin sehari, untuk itu Polda Kaltim juga menindaklanjuti dengan menargetkan 9.700 vaksin perhari.

“Kami meminta dukungan semua pihak agar vaksinasi ini terus berjalan agar segera tercipta kekebalan komunal di masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kaltim juga memberikan penghargaan kepada tenaga medis yang aktif dalam membantu kegiatan vaksinasi, seperti Dinas Kesehatan Paser, IDI Paser, PPNI Paser, IBI Paser serta Dokkes Polres Paser.

Kapolda Kaltim juga diagendakan memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran Polres Paser. Dilanjutkan pada malam hari ramah tamah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tokoh masyarakat. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *