MULAWARMAN NEWS

Kunjungi Paser, Kapolda Kaltim : Terus Rawat Kerukunan dan Persatuan di Masyarakat

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono, bersama Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim Ratu Diana Muktiono mengunjungi Kabupaten Paser selama dua hari mulai tanggal 28 hingga 29 Februari 2020.

Sesampainya di wilayah hukum paling selatan Polda Kaltim tersebut, Kapolda yang didampingi Karo SDM, Dirreskoba, Dir Binmas, Dansat Brimob Beserta Istri, Kabid Propam, dan Koorspripim Polda Kaltim melakukan kunjungan kerja ke Polres Paser, Jum’at (28/2/2020).

Rombongan Kapolda Kaltim dan Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim di sambut langsung Kapolres Paser AKBP Murwoto berserta unsur forkopimda Kabupaten Paser. Penyambutan Kapolda di awali tradisi tepung tawar dan tarian tradisional daerah Paser.

Acara yang dilanjutkan kegiatan silaturahmi bersama Muspida, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Paser.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono mengatakan sangat berterima kasih atas kerjasama seluruh pihak sehingga kondisi kamtibmas di Paser kondusif.

“Terima kasih kepada forkopimda, para tokoh, ormas dan seluruh elemen yang ada yang telah kerjasamanya dengan baik bersama kepolisian sehingga kondisi kamtibmas selalu dapat terjaga,” kata Kapolda.

Dia juga menambahkan, kondisi kondusif menjadi modal utama menjaga kelangsungan kehidupan sosial di masyarakat. Ditengah perbedaan suku, agama dan adat istiadat, Muktiono mengajak masyarakat Paser senantiasa merawat kerukunan yang sudah terjalin dengan baik.

“Kita jaga dengan baik kerukunan serta keberagaman sebagai warga negara Indonesia agar tercipta persatuan dalam bingkai NKRI,” ucapnya.

Jenderal bintang dia dipundak tersebut juga mengingatkan kepada generasi penerus agar senantiasa menghormati dan menghargai perjuangan para leluhur.

“Dari sejarah kita mengetahui pengorbanan para pahlawan, bahkan mereka rela mengorbankan nyawa. Kita senagai penikmat kemerdekaan, maka kewajiban kita yaitu menjaga kelangsungan bangsa Indonesia,” katanya.

Muktiono juga menyinggung pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, dimana dari 10 kabupaten kota, Paser termasuk daerah yang akan memilih pemimpin untuk 5 tahun kedepan.

“Pilkada jangan mempolarisasi kita, laksanakan pesta demokrasi tanpa konflik atau perselisihan. Bila situasi aman dan nyaman, maka yang berbahagia adalah kita semua,” ucapnya.

Sementara, Kapolres Paser AKBP Murwoto mengatakan kunjungan Kapolda Kaltim di Paser merupakan agenda kunjungan kerja jelang Pilkada Paser tahun 2020.

“Kegiatan yang dilakukan diantaranya silaturahmi dengan para tokoh, pengarahan personel, melakukan kunjungan ke Kodim 0904 dan melakukan kegiatan penanaman pohon,” kata Kapolres. (rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *