MULAWARMAN NEWS

Kunjungi Paser, Komisi III DPRD Kaltim Evaluasi Realisasi Bankeu 2021

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kaltim, H. Amiruddin dan Andi Harahap mengunjungi Bumi Daya Taka Kabupaten Paser, Rabu (01/12/2021).

Kunjungan itu diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya, serta Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Paser Romif Erwinadi.

Anggota Komisi III DPRD Kaltim H.  Amiruddin mengatakan kunjungannya dalam rangka monitoring dan evaluasi penyerapan anggaran Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Kaltim 2021,

“Kami monitoring dan evaluasi. Alhamdulillah progresnya sudah 50 persen. Ini kami akan sampaikan ke pimpinan DPRD Kaltim,” Anggota Komisi III DPRD Kaltim H.  Amiruddin

Dalam kunjungan dua legislator daerah pemilihan Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara ini, Amiruddin optimis penyelesaian kegiatan Bankeu dapat tuntas sesuai target.

“Apabila cuaca mendukung, pengerjaan proyek seperti jalan rigid bisa dikerjakan siang-malam,” ujarnya.

Sementara, Sekda Paser Katsul Wijaya dalam pemaparannya menyampaikan untuk realisasi keuangan kegiatan yang bersumber dari Bankeu provinsi sudah mencapai 53 persen.

“Sedangkan untuk realisasi kegiatan fisiknya juga sudah di atas itu. Tapi kami berharap ada peningkatan alokasi dana Bankeu tahun 2022,” ucapnya.

Dari alokasi anggaran Bankeu dari Pemprov Kaltim sebesar Rp390 Miliar, Katsul memastikan pekerjaan beserta pelaporan keuangannya bisa tuntas di 2021.

“Insya Allah tinggal penghimpunan data saja. Untuk pelaporan keuangan dan realisasi fisik bisa selesai tahun ini,” terangnya.

Katsul mengemukakan, meskipun Kabupaten Paser telah mengajukan pinjaman daerah sebesar Rp 600 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan. Dia meminta agar tidak ada pengurangan dalam bankeu selanjutnya.

Dengan pinjaman daerah dan bankeu maka dapat mempercepat pembangunan yang ada di Kabupaten Paser,” kata Katsul. (sas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *