MULAWARMAN NEWS

Kunjungi TMMD Ke-111 Kodim 0904/Paser, Pangdam VI Mulawarman : Ini Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto mengatakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan TNI yang selalu dekat dengan rakyat.

Hal ini disampaikan Pangdam Mayjen TNI Heri Wiranto saat berkunjung ke TMMD ke 111 Kodim 0904/Paser di Desa Kerang Dayo, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser, Senin (12/7/2021).

“Yang terpenting bagaimana komunikasi dengan rakyat dapat terus terjalin dengan baik,”

Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto

Pangdam juga memuji kinerja Satgas TMMD ke 111 Kodim 0904/Paser yang telah bertugas sejak 15 Juni 2021 lalu. Satgas mampu mempercepat pembangunan desa Kerang Dayo melalui kegiatan fisik dan non fisik.

Bahkan ditengah keterbatasan anggaran yang ada, lanjutnya, banyak kegiatan yang outputnya melebihi perencanaan awal. Salah satunya kegiatan fisik berupa pembangunan jalan dari 3,95 km yang melebihi perencanaan hingga 5,6 km.

“Dengan anggaran yang terbatas, Satgas mampu mengalokasikan anggaran yang ada untuk mencapai sasaran fisik serta non fisik pada TMMD ke 111 di Kerang Dayo. Ini dinilai hal yang luar biasa,” kata Pangdam.

Baca Juga :

Usai berkunjung dari lokasi TMMD ke 111, Pangdam didampingi Dandim 0904/Paser Letkol Czi Widya Wijarnarko melanjutkan agenda pertemuan dengan Bupati Paser, dr Fahmi Fadil dan Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah beserta unsur Forkopimda di Kantor Bupati Paser Jalan Noto Sunardi Tana Paser.

Dalam pertemuan itu, Pangdam, menjelaskan banyak membahas mengenai pelaksanaan TMMD di Desa Kerang Dayo yang berhasil mencapai sasaran yang diinginkan.

Dia juga menyebut, ada pula pembahasan terkait penanganan Covid-19 di Kalimantan Timur yang saat ini tren kasusnya cenderung terus meningkat.

“Balikpapan termasuk memiliki kasus yang menonjol. Sehingga Paser yang cukup dekat dengan Balikpapan perlu melakukan upaya antisipasi untuk menghindari lonjakan kasus Covid-19,” jelasnya.

Pangdam juga berharap Bupati Paser dapat mempersiapkan tenaga kesehatan, obat-obatan, hingga ruang isolasi cadangan sebagai langkah antisipasi apabila terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Paser. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *