MULAWARMAN NEWS

Kyriad Sadurengas Hotel Gelar Aksi Donor Darah

M-NEWS.ID, TANA PASER – Kyriad Sadurengas Hotel bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Paser menggelar aksi donor darah pada di Lobby Lounge Kyriad Sadurengas Hotel Jalan Kusuma Bangsa Km. 5 Tanah Grogot, Kamis (31/10/2019).

Dalam kegiatan ini, terlihat antusiasme para pendonor yang berasal dari Kepolisian, Kodim, Kejari, Perbankan, Media, asosiasi dan unsur lainnya. Bahkan beberapa tamu hotel berikut karyawan ikut bergabung dengan para relasi mendonorkan darahnya secara sukarela.

Sebelum mendonor, para calon pendonor diwajibkan mendaftar terlebih dahulu, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh dokter dari PMI, jika dinyatakan sehat oleh dokter, barulah pendonor bisa menyumbangkan darahnya.

Public Relation Kyriad Sadurengas Hotel Yurlis Ayu mengatakan kegiatan aksi donor darah ini akan menjadi agenda rutin Kyriad Sadurengas Hotel sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan.

“Donor darah yang hotel kami lakukan ini merupakan agenda program CSR dari hotel kami, selain itu tujuan kami melakukannya juga untuk membantu kesulitan PMI dalam pengadaan stok darah yang dibutuhkan di Kabupaten Paser,” kata Yurlis Ayu.

Dia juga mengingatkan donor darah tidak hanya bermanfaat untuk orang lain saja tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan diri sendiri. Dengan rutin mendonorkan darah, maka kita bisa mengurangi resiko kanker dan serangan jantung.

“Produksi darah juga bisa semakin meningkat serta menstabilkan kadar kolesterol dalam darah,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan baik berkat dukungan berbagai pihak.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada PMI Paser, Disporapar Paser dan seluruh pihak yang telah bekerjasama demi lancarnya kegiatan ini,” tutupnya. (*/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *