MULAWARMAN NEWS

Lagi, Bupati Paser Mutasi 102 Pejabat

M-News.id – Di penghujung ramadhan 1438 H, Bupati Paser Drs. Yusriansyah Syarkawie kembali melakukan mutasi kepada 102 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Paser di Pendopo Bupati, Kamis (22/6/2017).

Pejabat yang dilantik tersebut di antaranya lima pejabat eselon II, yakni Kepala Badan Kepegawaian , Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Paser Drs. Untung, sedangkan Ir. Madju Pangihutan yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Bina Ekonomi Setda Paser, saat ini dipercayakan sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Paser. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di jabat Murhariyanto, S.Sos, Amininsyah, SP, MP menempati posisi  Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser dan Drs. Abd. Basyid, M.Si dipercaya menduduki posisi sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Paser yang baru.

Dalam sambutannya, Bupati meminta kepada para pejabat baru ini mejadi pemacu semangat baru dalam menata aktivitas pemerintah ke depan dengan lebih baik.

“Kehadiran Saudara-saudara di jajaran birokrasi menjadi bagian dari upaya menjawab tantangan Pemerintah Daerah, bukan sebaliknya menjadi masalah yang harus diatasi,” kata Bupati.

Pemerintah dihapakan pada stigma masyarakat yang tidak mudah menerima alasan bahwa Pemerintah Daerah sedang menghadapi kondisi keuangan yang kurang  menguntungkan yang menyebabkan kemampuan Pemda membangun menjadi berkurang.

“Masyarakat selalu berharap bahwa setiap masalah harus segera diatasi, maka dalam bekerja saya berharap Saudara tidak selalu berlindung di balik alasan keuangan yang deficit,” ujar Bupati.

Kepada para pejabat esselon II, secara khusus Bupati berpesan untuk Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP, agar dapat membenahi data kepegawaian, memberi kemudahan kepada ASN dalam memperoleh hak-haknya, dan memberi perhatian kepada upaya peningkatan kapasitas ASN, terligih dengan terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Kepegawaian.

Saya berharap agar PP No. 11 tahun 2017 segera dan yang tidak kalah pentingnya adalah kemampuan BKPP melakukan perencanaan karier pegawai ketika menempatkan seseorang dalam suatu jabatan, akan memperoleh pejabat yang siap pakai,” ujarnya.

Untuk Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bupati berharap kegiatan belajar-mengajar berlangsung dengan baik. Selain itu, menjamin bahwa seluruh anak usia sekolah memperoleh akses yang memadai untuk mengikuti pendidikan.

“Kita harus memastikan bahwa kualitas pendidikan yang kita berikan kepada generasi penerus kita adalah pendidikan yang bermutu yang memungkinkan mereka mampu menghadapi masa depan,” tambahnya

Kemudian untuk Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Di berpesan agar Dinas ini mampu menunjukan wajah pelayanan yang berkualitas kepada para investor dan warga masyarakat.

“Sederhanakan persyaratan dan prosedur agar pihak yang membutuhkan pelayanan merasa nyaman. Gunakan teknologi informasi agar pelayanan menjadi akurat dan mudah. Cegah inefisiensi dalam pelayanan sehingga daya saing daerah dapat meningkat. Saya berharap Saudara dapat proaktif menarik investor, bukan menunggu,” pesannya.

Untuk Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Dia meminta saudara memberi perhatian kepada upaya edukasi diversifikasi pangan dengan memanfaatkan bahan pangan yang tersedia di daerah.

“Jangan sampai kita terus tergantung pada satu jenis bahan pangan saja,” pintanya.

Sedangkan untuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bupati menekankan agar membangun kesadaran masyarakat dan seluruh pihak tentang pentingnya menjaga kualitas lingkungan hidup.

“Tanpa adanya kesadaran masyarakat dan swasta terhadap hal itu, pemerintah daerah tidak akan pernah sanggup menjaga kondisi lingkungan hidup yang ideal,” tegasnya.

Penutup, Bupati mengajak agar bertekad untuk bekerja dengan sebaik-baiknya, tinggalkan perilaku dan cara-cara yang tidak sesuai lagi dengan kehendak zaman.

“Mari kita bersinergi menunjukkan etos kerja dan karya nyata dalam bekerja, demi tercapainya Paser yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan,” imbuhnya. (*/rih)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *