MULAWARMAN NEWS

Lantik 6 Kepala Dinas dan 1 Asisten Hasil Seleksi Terbuka, Bupati Paser Titipkan Pesan Penting

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Bupati Paser dr Fahmi Fadli melantik sejumlah pejabat pimpinan pratama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser di Gedung Awa Mangkuruku Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tana Paser, Jum’at (14/01/2022).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan seleksi terbuka melalui tahapan uji kompetensi yang dilakukan oleh tim Panitia Seleksi dan telah mendapatkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Pelantikan ini bukan berasal dari keputusan yang instan, namun merupakan hasil proses panjang sehingga dinilai layak untuk menempati posisi masing-masing,”

Bupati Paser dr Fahmi Fadli

Fahmi mengingatkan pimpinan Perangkat Daerah adalah motor penggerak di masing-masing instansi, sehingga harus memastikan segala urusan dan bidang yang ditangani, bisa berjalan dengan baik.

“Kita perlu untuk berlari cepat, bahkan jika perlu terbang, untuk mewujudkan Paser MAS, yaitu Maju Adil dan Sejahtera,” ucapnya.

Dia berpesan kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang di jabat Adi Maulana agar menuntaskan cita-cita pembangunan daerah.

Diantaranya peningkatan kualitas jalan hingga mencapai 50-60 persen, ketersediaan air minum, listrik dan jaringan internet di semua desa, serta mengurangi ketimpangan antar wilayah.

Lalu kepada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Mohd Isnaini Yanuardi, Fahmi meminta adanya
sinkronisasi dokumen perencanaan dan penganggaran antara prioritas nasional, provinsi dan pemerintah Kabupaten Paser.

Selain itu sumber pembiayaan dari pihak ketiga atau CSR harus terintegrasi dengan dokumen perencanaan serta mendukung keberhasilan pelaksanaan pembangunan.

Kepada Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Nur Asni diminta untuk mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP terhadap laporan hasil pemeriksaan keuangan yang selama ini telah kita raih sebanyak 8 kali secara berturut-turut.

Baca Juga :

Selanjutnya kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, M. Yunus diingatkan selalu memperhatikan peningkatan kompetensi dan disiplin guru, guna mempersiapkan sumber daya masa depan yang kompetitif, ahli dalam bidangnya masing-masing, mahir dalam bidang teknologi informatika, dan unggul dalam ilmu amaliyah.

Bupati juga meminta Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Achmad Safari untuk menyikapi beberapa isu seperti pencemaran air sebagai akibat kerusakkan lingkungan serta memaksimalkan fasilitas laboratorium lingkungan.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Erwan Wahyudi  juga diminta mengantisipasi desa rawan pangan yang mengalami peningkatan menjadi 35 desa pada 2022.

“Pada 2019 terdapat 40 desa rawan pangan, kemudian 2021 berkurang 10 desa dan pada tahun ini tahun 2022 mengalami kenaikan 5 desa,” ucapnya.

Sementara, kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Toto Ifrianto, Dia berpesan agar mempelajari, memperdalam, dan mengajak seluruh pegawai mengusai aplikasi, sehingga nantinya alur perizinan bisa memberikan kemudahan untuk masyarakat.

“Semua proses harus disederhanakan dan dipermudah sesuai ketentuan Undang-undang yang berlaku,” kata Fahmi.

Hadir dalam pelantikan, Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf, Unsur Forkopimda, Sekda Paser Katsul Wijaya dan jajaran Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Paser. (rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *