MULAWARMAN NEWS

Lantik BPD Tanjung Aru dan Labuangkallo, Bupati Ingin Pembangunan Desa Selaras dengan Program Paser MAS

Pelantikan anggota BPD di Gedung Serba Guna Kecamatan Tanjung Harapan / Foto : MC Paser

MNEWSKALTIM.COM, TANJUNG HARAPAN – Bupati Paser dr.Fahmi Fadli melantik enam anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Gedung Serba Guna Kecamatan Tanjung Harapan, Senin (26/07/2021) malam.

Keenam anggota BPD tersedia antara lain lima anggota BPD Tanjung Aru masa jabatan 2021-2027 dan satu anggota Desa Labuangkallo Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2016-2022.

Baca Juga :

Pelantikan disaksikan Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Paser Romif Erwinadi, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Muspika Kecamatan Tanjung Harapan.

Bupati Paser dr. Fahmi mengingatkan kepada anggota BPD agar pembangunan di desa selaras dengan program Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Kabupaten Paser yang Maju, Adil, dan Sejahtera.

Bupati juga mengatakan, dalam menjalankan fungsi pengawasan pembangunan hendaknya anggota BPD memerhatikan aspirasi masyarakat.

“Dalam pengawasan anggota BPD untuk melakukan komunikasi yang baik dan koordinasikan apabila ada hambatan yang terjadi,”

Bupati Paser dr Fahmi Fadli

Bupati juga mengingatkan BPD serta para Kepala Desa bersinergi dengan seluruh stakeholder untuk turut serta membantu dalam penanganan Covid-19.

“Tingkatan peran aktif semua pihak, termasuk camat, Kapolsek, Posramil dan masyarakat,” ujar Bupati.

Kepala Bidang Pemerintahan desa pad Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Paser Syamsul Rizal mengatakan anggota BPD harus mengikuti pembekalan sebelum melaksanakan tugas.

“Biasanya kami berikan pembekalan, fasilitas dari kecamatan dan narasumber dari PMD,” kata Syamsul. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *