MULAWARMAN NEWS

Layani Masyarakat, Kodim 0904 TNG Gelar Pelayanan Kesehatan dan KB Gratis

Pemukulan gong oleh Asisten Kesra Setda Paser Bachtiar Efendi saat pencanangan TNI Manunggal Program KB dan Pelayanan Kesehatan Gratis di Desa Senaken, Kecamatan Tanah Grogot, Selasa (9/7/2019).

M-NEWS.ID, TANA PASER – Komando Distrik Militer (Kodim)  0904 TNG terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan dan Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat Paser.

Hal ini sebagai bagian Kegiatan pencanangan TNI Manunggal Program KB dan Pelayanan Kesehatan gratis yang salah satunya dimulai dari Desa Senaken, Kecamatan Tanah Grogot, Selasa (9/7/2019).

Pencanangan program tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Asisten Kesra Setda Paser Bachtiar Efendi, selaku perwakilan Pemkab Paser, dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Bupati Paser dalam sambutan yang dibacakan Bachtiar Efendi mengatakan sangat mengapresiasi kepedulian TNI dalam menyukseskan program KB tersebut.

“Apa yang dilakukan Kodim 0904 bersama dinas terkait dalam program ini kami apresiasi karena tekah mendukung program pemerintah yaitu pengendalian penduduk,” kata Bahtiar.

Dia menambahkan program ini perlu didukung dan dilakukan secara berkelanjutan sehingga tujuan mewujudkan keluarga kecil dan sejahtera dapat terwujud di Kabupaten Paser

Sementara itu, Komandan Kodim 0904 Tanah Grogot Letkol Czi Widya Wijanarko mengatakan dengan dicanangkannya kegiatan tersebut selanjutnya kegiatan akan dilakukan di setiap desa fan kecamatan dengan memaksimalkan peran babinsa bersama pemerintah dan pihak terkait.

“Dengan para babinsa, kita sukseskan program KB dan Pelayanan kesehatan gratis di desa-desa dan kecamatan,” kata Widya Widjanarko.

Terlibatnya TNI dalam pogram KB menurut Wijanarko adalah bentuk komitmen TNI dalam mensukseskan program pemerintah yaitu menekan angka kelahiran dan mencegah melonjaknya pertumbuhan penduduk.

“Dengan program KB, kita menginginkan keluarga kecil, sejahtera dan bahagia. Yaitu cukup dengan dua anak,” ucap Wijanarko.

Dengan dua anak dalam sebuah keluarga lanjut ia, kesejahteraan keluarga akan lebih mudah digapai sehingga secara merata kesejahteraan keluarga di Indonesia akan mudah diwujudkan.

“Harapan kami bapak ibu turut mensukseskan program ini. Secara aktif mengikuti program KB sehingga semua kita berperan membantu membangun negara,” ujar Wijanarko. (*/sas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *