MULAWARMAN NEWS

Lulus Wawancara, Ini Enam Calon Panwaslu Paser

Enam orang yang lulus seleksi wawancara calon Panwaslu Paser, Sabtu (22/7/2017)

M-News.id – Tim seleksi Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kalimantan Timur menetapkan enam calon anggota Panwaslu dari 12 peserta Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Keenam peserta tersebut setelah melalui proses seleksi administrasi, tertulis dan wawancara. Keputusan itu berdasarkan rilis yang dikeluarkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaltim, Sabtu (22/7/2017).

Mereka adalah Dodi Tisna Amijaya, Suharno Prihandoko, Nur Khamid, Fauzan, Ahyar Rosidi dan Aprianto Abdullah.

Dalam rilis tersebut, selanjutnya peserta yag lulus seleksi wawancara akan mengikuti tes uji kepatutan dan kelayakan yang akan dilakukan oleh Bawaslu Kaltim pada 3 Agustus 2017 mendatang di kampus Universitas Balikpapan Jalan Pupuk Raya Gunung Bahagia Kota Balikpapan.

Ketua Bawaslu Kaltim Saipul mengatakan, pada hari sabtu 22 Juli 2017 memasuki tahap pengumuman calon Panwaslu yang lolos seleksi wawancara.

“Dari 12 calon Panwaslu yang mengikuti tes wawancara, hanya ada 6 orang yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti fit and proper test,” kata Saipul

Selain itu, peserta diminta menulis makalah tentang visi misi sebagai Anggota Panwas Kabupaten/Kota. Makalah diserahkan kepada Sekretariat Tim Seleksi Calon Anggota Panwas Kabupaten/Kota selambat-lambatnya 2 (dua) hari sebelum pelaksanaan uji kelayakan dan kepatuhan.

Bawaslu juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan masukan dan tanggapan terhadap nama-nama calon anggota Panwaslu Kabupaten Paser yang dinyatakan telah lolos wawancara.

Masukan dan tanggapan dikirim melalui surat ke sekretariat Bawaslu Kaltim Jl. MT Haryono No. 128 Samarinda, Telp.0541-7779853, Fax. 0541-7779855, atau melalui email ke sekretariatbawaslukaltim@gmail.com. (*/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *