MULAWARMAN NEWS

Mahasiswa Demo Terkait Dana Hibah, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Kaltim

M-NEWS.ID, SAMARINDA – Usai melakukan orasi di depan Kantor DPRD Kaltim, sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Lingkaran Penelitian dan Pengembangan (LLITBANG) mendapat kesempatan untuk melakukan diskusi terbuka dengan legislator di Karang Paci, Senin (18/11/2019).

Aksi yang digelar tersebut dilakukan untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan dana hibah yang diberikan Pemprov Kaltim kepada instansi vertikal.

Dalam kesempatan tersebut sejumlah anggota DPRD Kaltim tampak hadir diantaranya Wakil Ketua DPRD Kaltim Andi Harun, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Ananda Emira Moeis, serta Anggota DPRD Kaltim dari Fraksi PDI Perjuangan Marthinus dan Baba.

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Andi Harun menyatakan bahwa aspirasi yang disampaikan harus dilihat secara holistik dan komferhenship, tidak secara parsial. Sebab menurutnya pemberian hibah kepada instansi vertikal tidak dilarang.

“Persoalan ini harus dilihat secara utuh, tidak boleh secara parsial, karena ini kan berkaitan dengan kepentingan pembangunan di Kaltim,”ungkapnya.

Namun politisi Gerindra tersebut tetap mengapresiasi penyampaian aspirasi yang dilakukan sejumlah mahasiswa tersebut. Menurutnya hal tersebut perlu dilakukan sebagai pengingat bagi pengambil kebijakan.

“Jangan sampai kebijakan yang dikeluarkan ada potensi KKN dan juga jangan sampai menyalahgunakan kewenangan. Ini aspirasi dan masukan yang baik buat kami,”pungkasnya. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *