MULAWARMAN NEWS

Masa Reses DPRD Kaltim, Sutomo Jabir Siap Akomodir Aspirasi Masyarakat Dapilnya

M-NEWS.ID, SAMARINDA – Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir, benar-benar memanfaatkan masa reses untuk menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat.

Terutama pada daerah pemilihan (dapil)-nya. Adalah, Bontang, Sangata dan Berau. Dimana, Ia melakukan reses di sejumlah titik dapilnya itu.

Dari hasil kunjungan tersebut, pria yang akrab disapa Tomo ini mengaku mendapat keluhan dan permintaan yang berbeda – beda dari masyarakat. Seperti di daerah Pengadan dan Karangan.

“Misalnya di desa pengadan, mereka mengeluhkan air bersih dan jalan usaha tani. Sedangkan di karangan, mereka minta diperjuangkan peningkatan obyek wisata ampanas,” ungkap Tomo, Politisi PKB.

Lain pula keluhan dan permintaan masyarakat di Pengadaan dan Karangan, Tomo juga mendapatkan masukan lainnya di Kaubun dan Sangata Selatan.

“Di Kaubun, mereka mengeluhkan perusahaan tambang hanya memberi kontribusi debu tapi minim menyerap tenaga kerja lokal, dan dana CSR (Corporate Social Responsibility) tidak jelas. Kemudian, di Sangata Selatan minta diperjuangkan masyarakat yg belum memiliki tempat tinggal, dimasukkan dalam program bedah rumah, jalan usaha tani, dan infrastruktur jalan,” paparnya.

Berbagai keluhan dan permintaan masyarakat, menurut Tomo selaku anggota komisi II DPRD Kaltim akan diakomodir.

“Ya kita akomodir semua, nanti kita diskusikan dengan teman – teman di komisi terkait solusi penyelesaiannya,” pungkasnya. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *