MULAWARMAN NEWS

Masa Tenang Pilgub Kaltim 2018, Bupati Yusriansyah Imbau Camat Tingkatkan Kewaspadaan

M-NEWS.ID, TANA PASER – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi menghimbau kepada camat untuk meningkatkan kewaspadaan dini jelang Pilgub Kaltim, 27 Juni mendatang.

Selain itu, Camat juga diminta aktif berkoordinasi dengan Muspika, Polsek dan Koramil untuk memastikan kondisi di wilayahnya kondusif.

“Menjelang pilkada (Pilgub Kaltim 2018), saya minta camat koordinasi dengan Polsek dan Koramil untuk memastikan pilkada berjalan lancar. Karena camat, lurah dan kepala desa merupakan garda terdepan dalam membantu jaga kondusifitas masyarakat,” kata Bupati Yusriansyah, Senin (25/06/2018).

Untuk diketahui, tiga hari sebelum hari Pencoblosan merupakan masa tenang bagi pasangan calon (paslon) peserta Pilgub Kaltim 2018. Artinya, tidak ada kampanye dalam masa ini.

Terkait hal itu, Bupati Yusriansyah meminta camat melalui Satpol PP Kecamatan untuk membantu panitia pengawas pemilu (panwaslu) menertibkan alat peraga kampanye yang masih ada di masa tenang.

“Ini, sebelum tanggal 27 adalah masa tenang. Saya minta camat melalui satpol PP membantu menertibkan alat peraga yang masih ada di wilayah kecamatan,” ucapnya.

Kepada pihak perusahaan di kecamatan, bupati meminta partisipasi dan peran aktif untuk membantu penyelenggara pilkada dan mendukung terselenggaranya pilkada yang lancar dan aman.

“Pihak perusahaan juga dihimbau partisipasinya baik sebelum, sesaat dan sesudah pilkada,” ujar Yusriansyah.

Sedangkan kepada para paslon dan tim pemenangannya, Bupati Yusriansyah berpesan, agar mematuhi ketentuan masa tenang. Dengan tidak ada pelanggaran berupa kampanye yang dilakukan, baik secara terang-terangan maupun sembunyi-sembunyi.

“Selanjutnya, kami harapkan tidak ada lagi melaksanakan kampanye walaupun secara diam-diam. Dan tidak ada lagi kegiatan paslon di masa tenang ini,” pungkas Bupati Yusriansyah. (dkisp/sad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *