MULAWARMAN NEWS

Masih Normal, Harga Daging di Paser Jelang Puasa Rp130 Ribu/kg

M-NEWS.ID, TANA PASER – Harga daging sapi di Kabupaten Paser menjelang puasa yakni berkisar Rp.130 ribu/ kilogram. Tim gabungan dari Pemkab Paser, Bulog, dan kepolisian pada Senin (7/5/2018) melakukan sidak ke Pasar Senaken Kecamatan Tanah Grogot guna mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok.

“Harga daging Rp.130 per kilogram. Sidak ke pasar ini untuk mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok jelang puasa,” kata Kepala Disperindagkop UKM Paser Ardiansyah, usai sidak di Pasar Senaken, Senin (7/5/2018).

Tim sidak terdiri dari Bulog, Polres Paser, Dinas Ketahanan Pangan, Bagian Ekonomi Setda Paser dan Satpol PP.
Selain harga daging, tim juga memantau harga beberapa kebutuhan pokok lainnya seperti bawah putih yang mencapai Rp.29 ribu per kilogram, telur Rp. 28 ribu, dan cabe kriting Rp.40 ribu sampai Rp.50 ribu per kilogram.

Harga bawang merah berkisar Rp.35 ribu sampai Rp.40 ribu per kilogram. Sedangkan harga bawang putih yakni Rp.28 ribu, telur Rp.28 ribu, minyak 70 ribu per 5 liter, ayam potong Rp. 45 ribu dan ayam kampung seharga Rp.50 ribu.
Selain semua yang disebutkan diatas, harga cabe keriting tercatat di pasar itu pada kisaran Rp.40 ribu sampai Rp.50 ribu.

“Sampai mendekat waktu puasa kita akan terus pantau. Selain itu kita juga memantau kualitas barang di sejumlah toko ritel modern,” ujar Ardiansyah.

Kasat Reskrim Polres Paser AKP Bambang memastikan sementara ini di Paser belum ada penimbuanan bahan pokok.

“Sejauh ini belum ada. Ketersediaan barang di sini sejauh ini masih normal. Kami terus berkoordinasi dengan Pemda dan Bulog,” ujar Bambang. (*/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *