MULAWARMAN NEWS

Masih Operasi, Satpol PP Bongkar Warung Esek-Esek “Kolam Susu”

Penertiban warung “kolam susu” di Desa Lombok, Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser, Kamis (16/8/2017).

TANA PASER (M-News.id) – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Paser bersama tim gabungan dari TNI Polri melakukan pembongkaran warung “Kolam Susu” di RT 04 Desa Lombok, Kecamatan Longikis, Kabupaten Paser, Kamis (16/2/2017).

Warung tersebut dikenal sebagai salah satu tempat prostitusi terselubung di wilayah Long Ikis dan sudah sangat meresahkan warga sekitar. Menurut Kepala Satpol PP Paser Heriansyah Idris, pembongkaran tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut surat yang disampaikan Camat Long Ikis beberapa hari sebelumnya.

“Tanggal 14 Februari 2017 kami menerima surat dari Pak Lukman Camat long Ikis terkait permintaan bantuan penertiban tempat prostitusi di wilayahnya”, ujar Heriansyah Kasatpol PP Paser.

Sementara itu Camat Long Ikis Lukman Dharma menuturkan bahwa pembongkaran ini berawal saat pihaknya mendapati masih beroperasinya praktek prostitusi di warung yang dikenal dengan nama Kolam Susu tersebut.

“Berdasarkan temuan tersebut kemudian pihaknya mengundang semua pihak seperti kepolisan, TNI, tokoh masyarakat, tokoh agama, Kades Lombok untuk mencari solusi bersama” tutur Lukman.

Adapun salah satu kesepakatan yang di hasilkan adalah menyepakati bahwa pengelola harus membongkar sendiri warungnya pada tanggal 15 Februari 2017.

“Mengingat batas¬† waktu yang telah disepakati pengelola tidak mengindahkan, maka hari ini kami meminta bantuan Satpol PP Kabupaten untuk membongkar” tambah Lukman.

Pembongkaran sendiri dilakukan pasca apel gabungan di Kantor Desa Lombok 16 Februari 2017, apel tersebut diikuti personel Satpol PP, Polsek Long Ikis, Koramil Long Ikis, Kades Lombok, BPD Desa Lombok dan masyarakat sekitar. Selanjutnya sekira jam 10.30 -12.00 Wita tim gabungan bergeser ke TKP warung “Kolam susu” untuk melakukan pembongkaran. Dalam kesempatan tersebut Satpol PP berhasil membongkar dan merobohkan 4 petak rumah/warung yang disinyalir untuk tempat prostitusi “kolam susu”.

Kapolsek Long Ikis AKP Jumali yang turut serta mengamankan pembongkaran berharap dengan di tutup nya warung tersebut dapat menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kec.  Long Ikis

“Alhamdulillah pembongkaran berjalan lancar, semoga Long Ikis selalu aman dan Kondusif” kata Jumali. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *