MULAWARMAN NEWS

Masyarakat Paser Diminta Tidak Perlu Takut Berobat ke RS Panglima Sebaya

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Plt Direktur Rumah Sakit Panglima Sebaya (RSPS) dr Nurdiana, AS meminta masyarakat Kabupaten Paser untuk tidak perlu takut dan khawatir untuk berobat ke rumah sakit di tengah pandemi Covid-19 ini.

Dia menjelaskan, RSPS sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah Kalimantan Timur bagian selatan ini telah mengantisipasi potensi penyebaran virus Corona di rumah sakit sesuai standar yang telah ditentukan.

“Pasien Covid-19 dirawat diruang isolasi yang aman dan dengan perlakuan khusus serta terpisah dari pasien non Covid-19. Selain itu semua petugas di Rumah Sakit memakai APD sesuai standar untuk melindungi dirinya dan juga melindungi pasien,”

Plt Direktur RSPS dr Nurdiana, AS, MARS, Selasa (7/7/2020)

Selain itu, protokol pencegahan Covid-19 tetap di berlakukan di RS Panglima Sebaya seperti menerapkan wajib memakai masker, menjaga jarak satu sama lain, dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun memakai air mengalir atau handsanitizer yang sudah disiapkan.

RSPS sebagai penyedia jasa pelayanan kesehatan di Kabupaten Paser, kata Nurdiana, selain bersiap terus dalam penanganan wabah Covid-19, saat ini juga tetap menyiapkan dan membenahi pelayanan kesehatan lainnya terutama bagi yang membutuhkan pelayanan spesialistik.

“Kami mengimbau untuk tetap memanfaatkan RSPS sebagai sarana pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan lanjutan oleh dokter spesialis,” ucapnya.

Baca Juga :

Diketahui, RSPS memiliki dokter spesialis untuk berbagai disiplin ilmu seperti Dokter Spesialis Anak, Penyakit Dalam, kebidanan dan kandungan, Bedah, Paru, THT-KL, Mata, Kulit dan Kelamin, anestesi dan nyeri, Saraf, Rehabilitas Medik, Radiologi, Patologi Klinik, dan Patologi Anatomi.

“Di masa pandemi Covid-19 ini pun seluruh dokter spesialis yang bertugas di RSPS akan selalu siap dan siaga dalam melayani masyarakat,” terangnya.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mewaspadai Covid-19 yang memiliki kecenderungan peningkatan kasus positif secara nasional tiap harinya dengan tetap menjaga kesehatan dan menghindarkan diri dari penyakit lain.

“Keadaan Covid-19 bisa diperberat oleh adanya komorbid. Komorbid adalah penyakit penyerta lain yang di derita oleh penderita Covid-19, sehingga diperlukan penanganan lebih lanjut oleh tim medis,” pungkasnya.(adv/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *