MULAWARMAN NEWS

Mau Mudik. Pastikan Kelistrikan Dirumah Aman.

M-NEWS.ID, TANA PASER- Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Kondisi Jalan Raya Umum tampak kian ramai oleh pengendara. Baik yang melaksanakan Mudik Lebaran atau warga yang tengah beraiap menyambut malam Takbir Perayaan Hari Raya Iful Fitri.

Berkaitan dengan budaya mudik lebaran. Manager Perusahaan Listrik (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanah Grogot, Tri Hari Lukito mengingatkan kepada warga yang hendak mudik untuk memeriksa kembali peralatan listrik di rumah yang akan ditinggalkan.

“Pastikan seluruh peralatan listrik yang tidak digunakan sudah tidak lagi terhubung ke sambungan listrik. Seperti Televisi, Kipas Angin, Air Conditioning dan lainnya. Jangan hanya sekedar mengandalkan Tombol Off atah Stanby,” Ucap Lukito. Senin (3/6/2019).

Selanjutnya ia menanjurkan agar rumah dipasangi lampu dengan sensor cahaya, sehingga bisa secara automatis menyala jika kondisi sudah gelap dan akan mati dengan sendirinya jika kondisi sudah terang.

“Pastikan Lampu yang menyala dalamnkondiai baik dan dipastikan aman jika menyala nonstop untuk beberapa hari kedepan. Tapi kamj menyarankan agar memasang lampu dengan sensor cahaya. Supaya listrik dirumah menjadi lebih Hemat,” paparnya.

Pada bagian akhir ia menyampaikan agar memastikan Token listrik cukup, sedangkan bagi warga yang masih menggunakan Rekening listrik pasca Bayar agar membayar listrik sebelum tanggal 20 setiap bulannya.

“Kalau yang pake rekening Token, cukup memastikan saldonya cukup saja, bagi yang masih menggunakan rekening Pasca Bayar, kami harap tidak telat membayar listriknya saja,” pungkasnya. (AIA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *