MULAWARMAN NEWS

Mengenal Ardi Sulaiman di Pilkades Jone, Sosok Pendidik Muda, Religius dan Energik

Ardi Sulaiman

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Tanggal 8 April 2021 merupakan hari perubahan bagi setiap desa yang melaksanakan pilkades. Bagaimana tidak dikatakan sebagai hari perubahan?. Setiap calon kades mengusung visi dan misi perubahan kearah yang lebih baik.

Salah satu calon kades Muda dari Desa Jone, Ardi Sulaiman, S.Pd yang merupakan seorang guru mengaji dan juga seorang pendidik disalah satu  pondok pesantren di Kecamatan Tanah Grogot juga mengusung agenda perubahan.

“Perubahan yang menjadi sasaran adalah SDM (Sumber Daya Manusia) yang beriman dengan menjadikan Desa Jone adalah Desa Penghasil Penghafal Qur’an,”

Ardi Sulaiman saat dikonfirmasi, sabtu (3/4/2021)

Berlatar belakang Pendidikan, tentunya sektor Pendidikan menjadi prioritas dari misi Calon Kades Jone ini. Sehingga tidak salah jika perhatian kepada masyarakat Desa Jone yang putus sekolah pun menjadi  salah satu upaya perbaikan guna mengentaskan masyarakat putus sekolah.

“Salah satu cara pengentasan masyarakat putus sekolah dengan program penyetaraan Pendidikan dan penyediaan perpustakaan desa,” kata pria yang murah senyum ini.

Selain seorang guru, Ardi Sulaiman,S.Pd juga merupakan salah satu putra terbaik dibidang manajemen bisnis seketika masih sekolah di SMKN 1 Tanah Grogot.

Sehingga penguasaan pelayanan prima dan komunikasi masyarakat yang baik menjadi salah satu keunggulan dalam aspek manajemen bisnis termasuk pengembangan Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes.

“Jika nantinya dipercaya masyarakat menjadi Kades Jone dapat terwujud, tidak mustahil sektor ekonomi kreatif di desa akan dapat terwujud dengan baik. Dengan pengelolaan manajemen BUMDes yang baik maka akan menghasilkan ekonomi desa yang baik pula,” tuturnya.

Baca Juga :

Dia juga tidak memungkiri bahwa menjadi kepala desa tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, namun bila ada dukungan dari masyarakat Desa Jone yang ingin kepala desa yang Jujur dan memiliki karakter kuat menjadi motivasi untuk terus maju hingga terpilih menjadi kepala Desa Jone periode 2021-2027.

“Tentunya dengan prinsip hidup “Kejujuran” dengan menyandarkan segala sesuatunya kepada Allah SWT. Maka tidak ada yang tidak mungkin terjadi. Insya Allah jadi,” ucapnya.

Dia juga menaruh harapan besar dalam penyelenggaraan pilkades serentak tahun ini dapat terlaksana dengan jujur dan adil sehingga menghasilkan pemimpin yang amanah dalam bekerja, jujur, dan bertanggung jawab. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *