MULAWARMAN NEWS

Menyantap Hidangan Laut Spektakuler tanpa MSG Khas Kedai Sampan Tradisional

M-NEWS.ID, TANA PASER – Mengunjungi dan menikmati sajian masakan laut tanpa MSG (Micin) dalam suasana tradisional diatas sampan hanya bisa didapatkan rumah makan Kedai Sampan Tradisional (KST) Tanah Grogot yang baru saja menggelar grand opening akhir bulan maret kemarin.

KST yang berlokasi di Jalan Pabrik Piring, Kelurahan Tanah Grogot, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser ini menyajikan hidangan dengan cara berbeda dan membuat para pencinta kuliner menemukan suasana lain, yakni menyantap makanan lezat nan menggugah selera di atas sampan (perahu).

Pendiri KST H Maskur Ali Rahman bersama istri

“Sudah lama konsep KST ini saya rancang, buah pemikiran yang cukup panjang dari perjalanan berbagai daerah dalam mempelajari berbagai cita rasa makanan nusantara,” kata Pendiri KST H Maskur Ali Rahman saat ditemui, Sabtu (28/4/2018).

Karena kebiasaan itu lah, Maskur yakin konsep wisata kuliner ini tidak ada di daerah lain. Sebagai bentuk kecintaannya pada daerah, Maskur ingin konsep KST menjadi ikon Kabupaten Paser, sehingga sangat mengharapkan dukungan pemerintah daerah selaku pemangku kebijakan.

“Konsep KST banyak menarik pengusaha kuliner, bahkan sempat ingin dibeli pengusaha asing seharga 5 miliar, tapi saya menolak karena saya berharap KST menjadi ikon Kabupaten Paser yang dapat mengangkat nama daerah,” ucapnya.

Tidak itu saja, Maskur juga memperkerjakan beberapa warga sekitar sebagai karyawan. Jika konsep KST berkembang di Paser, lapangan kerja baru terbuka lebar.

“Kedai ini khas Paser, ikon Paser, jadi karyawan pun warga Kabupaten Paser. Apalagi saya putra daerah Paser,” ujarnya.

Tak sampai disitu saja, H Maskur mengatakan pula, bahwa hasil yang di dapat dari KST akan disalurkan untuk pembangunan pondok pesantren (ponpes). Rencananya, ponpes bakal dibangun di Palaran, Kota Samarinda.

“Sudah selama 35 tahun saya menekuni dunia dakwah, dan impian saya adalah membangun ponpes. Untuk membina dan mengarahkan individu menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya. (aia/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *