MULAWARMAN NEWS

Meriahkan HSP ke-93, Disporapar Paser Canangkan Kewirausahaan Pemuda hingga Gelar Vaksinasi

Kadisparpora Paser Muksin

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 tahun 2021, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser akan menggelar berbagai kegiatan kepemudaan. 

Adapun kegiatan Peringatan HSP tahun 2021 dengan tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh” ini antara lain pencanangan kewirausahaan pemuda, lomba tenis meja, jambore pemuda dan vaksinasi Covid-19.

Kepala Disporapar Kabupaten Paser, Muksin mengatakan walaupun upacara peringatan HSP tahun ini tidak dilaksanakan, tetapi pihaknya akan menggelar beragam kegiatan dengan harapan dapat menumbuhkan semangat bagi pemuda.

“Upaya ini untuk meningkatkan peran pemuda dalam pembangunan daerah dan juga untuk turut mengajak berperan aktif dalam melawan pandemi covid-19,”

Kadisparpora Paser  Muksin, Kamis (28/10/2021)

Muksin menyebut, salah satu fokus HSP yakni meningkatkan persatuan dalam keberagaman serta menumbuhkan semangat kewirausahaan bagi pemuda di Paser.

“Seperti pencanangan kewirausahaan pemuda di Kampung Warna-Warni Desa Janju melalui pengembangan usaha budidaya lebah madu kelulut,” ucapnya.

Dengan menjalankan kegiatan kewirausahaan ini, sambungnya, selain dapat meningkatkan pendapatan juga diharapkan kemandirian pemuda dapat terwujud

“Muaranya diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” ungkap Muksin.

Baca Juga :

Muksin menambahkan, pihaknya akan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Paser untuk melaksanakan vaksinasi bagi pemuda dan masyarakat umum.

“Pemuda harus berpartisipasi aktif melawan Covid 19 dengan vaksinasi, sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk meningkatkan cakupan vaksinasi di Paser,” terangnya.

Selain itu, peringatan HSP di Paser juga akan diisi turnamen tenis meja yang memperebutkan piala Kepala Disporapar dan uang pembinaan.

Adapula Jambore Pemuda sebagai wahana untuk menggalang persatuan dan kesatuan bangsa serta sebagai upaya untuk mengenalkan budaya nasional dan budaya daerah kepada pemuda. (*/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *