MULAWARMAN NEWS

MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Paser Lombakan 54 Cabang

MNEWSKALTIM.COM, KUARO – Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-45 Tingkat Kabupaten Paser secara resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya di arena MTQ Kecamatan Kuaro, Minggu (8/12/2019) malam.

Penyelenggaraan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Paser tahun 2019 yang mengangkat tema “Bersama kita wujudkan generasi qurani yang unggul cerdas dan berakhlak mulia”, akan memperlombakan sedikit nya 54 cabang lomba yang diikuti ratusan peserta dari 10 kecamatan.

Adapun 8 jenis nomor perlombaan yaitu Tilawah Golongan Anak-Anak, Remaja dan Dewasa, Tilawah Golongan Qiroat.

Selain itu ada cabang lomba Tahfidz Golongan 1 Juz plus Tilawah dan 5 Juz plus Tilawah, Tahfidz Golongan 10, 20, hingga 30 juz.

Adapula Cabang Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Kaligrafi Al Qur’an dan Makalah Al Qur’an pun turut diperlombakan.

Sekda Kabupaten Paser Katsul Wijaya yang hadir mewakili Bupati Paser mengatakan penyelenggaraan MTQ Paser kali ini diharapkan sebagai sarana pembinaan agar meraih kesuksesan pada MTQ Provinsi selanjutnya.

“Seperti diketahui, Kabupaten Paser pada MTQ Kaltim tahun 2019 meraih peringkat 8, kita berharap besar ini menjadi motivasi bagi Kabupaten Paser untuk meraih prestasi lebih baik di MTQ Kaltim tahun 2020 di Kota Bontang,” kata Sekda Paser Katsul Wijaya.

Dengan tema yang diusung, lanjutnya, MTQ ke-45 Paser ini mampu memupuk generasi muda di Paser sebagai generasi qur’ani.

“Dengan MTQ ini, akan tercipta generasi Islami yang mempraktekan Alquran dalam kehidupan sehari hari,” ujarnya. (sas/rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *