MULAWARMAN NEWS

Mulai Berdatangan, Dishub Paser Siapkan Kendaraan untuk Trasnportasi Kafilah selama MTQ Kaltim

Kendaraan roda 4 yang disediakan Panitia untuk menunjang kegiatan MTQ ke-41 Kaltim di Kabupaten Paser

M-NEWS.ID, TANA PASER – Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Paser menyediakan kendaraan roda empat untuk masing-masing kafilah dari 10 Kabupaten kota selama perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Paser yang juga Koordintor Seksi Transportasi Kepanitiaan MTQ ke-41 Kaltim Inayatullah mengatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan puluhan mobil untuk menunjang kegiatan MTQ.

“Sebagai seksi transportasi, kami mengelola dan mengoperasikan 42 kendaraan roda empat yang telah diterima dari bagaian Aset Sekretariat Daerah Kabupaten Paser,” kata Inayatullah

Dia menambahkan, sejumlah kendaraan tersebut akan digunakan untuk mobilitas kafilah, dewan hakim dan seksi konsumsi selama kegiatan berlangsung.

“Untuk setiap 10 Kabupaten kota masing-masing dua mobil, dewan Hakim dan tim verifikasi itu 15, untuk panitia lima unit kendaraan termasuk untuk konsumsi 5 unit mobil” ucap Inayah.

Lebih lanjut Dia menjelaskan kendaraan penunjang tersebut menggunakan mobil sewaan plat hitam Pemkab Paser yang ada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kendaraan yang saat ini dipegang para pejabat itu untuk sementara dipinjam melalui Bagian Aset Daerah dinas, ” Lanjutnya.

Tidak hanya menyiapkan kendaraan nya, pihaknya juga menyediakan driver untuk mengoperasikan kendaraan roda empat tersebut, dan mengharapkan para driver selalu mematuhi SOP yang ada.

“Harapan kami juga sudah tentu kepada para driver sendiri agar mematuhi SOP supaya bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada tamu-tamu kita’ kata Inayah.

Selain itu, pihaknya juga menyewa kendaraan sebanyak 10 unit untuk digunakan pada kegiatan pawai ta’aruf 29 Agustus 2019 besok. (*/sas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *