MULAWARMAN NEWS

Mulai Program Vaksinasi, Presiden Jokowi Disuntik Perdana Vaksin Covid-19

Foto : Biro Setpres

MNEWSKALTIM.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menerima suntikan dosis pertama vaksin virus corona (Covid-19) Sinovac, Rabu (13/1/2021). Proses penyuntikan vaksin dilakukan di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Diketahui sebelum proses penyuntikan tekanan darah Presiden RI itu dalam kondisi normal yakni sekitar 130/67 mmHg.

Sebelumnya juga dokter kepresidenan menanyakan beberapa hal tentang kondisi  yang dirasakan oleh Presiden Jokowi.

“Saya ditanya: pernah terkonfirmasi positif Covid-19, pernah batuk atau pilek beberapa hari terakhir, pernah mengidap penyakit jantung, atau penyakit lain seperti ginjal? Dan lain-lain. Semua saya jawab tidak,”

Presiden RI Joko Widodo

Jokowi berharap, pasca dirinya disuntikkan vaksin Covid-19. Indonesia kedepan bisa terbebas dari Pandemi Covid-19 yang melanda puluhan negara di dunia.

“Pada pukul 9.42 wib pagi ini, saya memulai ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi ini dengan menerima vaksin Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga :

Dia menambahkan, vaksin yang akan diberikan ke masyarakat ini telah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta penggunaan nya dijamin halal oleh Majelis Ulama Indonesia.

“Vaksin Covid-19 inilah yang lama kita tunggu-tunggu dan baru disuntikkan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat, dan MUI menyatakan suci dan halal untuk digunakan,” ucapnya.

Dia juga berharap program vaksinasi Covid-19 yang tahapannya sudah dimulai hari ini dapat berjalan dengan lancar dan segera dilakukan di seluruh Indonesia. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *