MULAWARMAN NEWS

Musrenbang Batu Engau 2017, 12 Desa Usulkan Perbaikan Infrastruktur Jalan dan Fasilitas Listrik

Musrenbang Kecamatan Batu Engau, Selasa (14/2/2017)

TANA PASER (M-News) – Perbaikan infrastruktur jalan penghubung desa dan kecamatan, serta peningkatan jaringan listrik menjadi usulan utama yang disampaikan 12 perwakilan Kepala Desa se Batu Engau dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kecamatan tahun 2017 yang dilaksanakan di Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser, Selasa (14/2/2017) kemarin.

Camat Batu Engau Paulus Margita mengungkapkan kecamatan Batu Engau yang berada di perbatasan Kaltim – Kalsel ini masih memiliki banyak kendala seperti akses jalan yang buruk. Ini mengingat, jalan tersebut merupakan jalur transportasi vital untuk menunjang perekonomian masyarakat.

“Kondisi jalan seperti ini sudah lama dikeluhkan warga, terlebih saat hujan, jalan akan jauh lebih parah dan tentunya menghambat akses masyarakat” kata Paulus saat di wawancarai M-News.id di sela-sela kegiatan musrenbang.

Beberapa desa yang mengalami kerusakan jalan yang cukup parah, menurut Paulus merupakan bagian dari jalan provinsi yaitu di Desa Segendang, Lomu, Bai Jaya, Tampakan dan Pengguren.

Sementara itu terkait tentang listrik, beberapa desa di Kecamatan Batu Engau kondisinya masih ada yang belum teraliri listrik, bahkan untuk Desa Kerang sebagai ibukota kecamatan, listrik hanya bisa dinikmati malam hari saja.

“Banyak desa yang mengeluhkan belum merasakan listrik PLN, bahkan untuk listrik di Desa Kerang saja hanya menyala dari jam 6 sore sampai jam 6 pagi” ungkap Paulus.

Pihaknya berharap masalah jalan dan listrik ini bisa menjadi program prioritas Pemkab Paser dan bisa di akomodir di tahun 2017 ini. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *